Mau Tahu Motor dan Gaya Tongkrongan Anak Jaksel yang Lagi Ngetren? Ternyata Trail Jadul Banyak Diburu

By: VMX Media | 21/10/2023 | 285
Mau Tahu Motor dan Gaya Tongkrongan Anak Jaksel yang Lagi Ngetren? Ternyata Trail Jadul Banyak Diburu

Written by: Dadan Hendaya

VMXMedia.ID – BRAPEEERS pasti paham, idiom “anak Jaksel” bukan berarti hanya anak-anak muda yang tinggal di Jakarta Selatan, melainkan kaum muda perkotaan yang tinggal di mana pun, dan mengikuti tren kaum urban yang terkadang nyeleneh.

Nah, tahukah kamu, mereka kini lagi menggemari motor trail jadul untuk jadi tunggangannya mengaspal jalan-jalan perkotaan maupun healing ke pedesaan.

Menurut akun TikTok @trailmetropolitan, anak Jaksel amat menyukai enam item barang yang digunakannya sehari-hari. Yang pertama, ada sepeda motor jadul. Itu bisa merek apa pun, seperti Yamaha DT 100 seperti ditampilkan dalam gambar, yang masuk ke Indonesia tahun 1976.

Namun, DT 100 bukan harga mati; mereka bisa juga menggunakan Kawasaki (Binter) KE 125 (1981), Honda XL 125 (1977) dan Suzuki TS 100 (1973). Semua motor itu harganya amat bervariasi, mulai dari sekitar Rp7 jutaan. Di akun TikTok @jualenduro, harga Yamaha DT 100 bisa diperoleh di angka Rp13,5 juta. Masih kenceng, kan, harganya, braaapers?

Setelah sepeda motor, lima kelengkapan atau aksesori lainnya adalah: helm jenis retro slim head, kacamata dengan frame tebal, paket cincin dan gelang, karabiner dan, terakhir, tas selempang.

Yamaha DT 100 termasuk salah satu motor yang populer di zamannya. Masuk ke Indonesia tahun 1976, banyak dipakai anak muda pada masa itu, karena motor ini juga sering muncul di berbagai film layar lebar.

Yamaha DT 100 atau biasa disebut Yamaha enduro dibekali mesin 2Tak berkapasitas 97cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 10 tk pada 7.500 rpm dan torsi 9,5 Nm pafa 7.000 rpm.

Nah, braaapers, kamu pengen bergaya bak anak Jaksel? Gak mahal-mahal amat, kan, tapi looks young and trendy!