Features

Jadi Juara di 3 Kelas Cleosa Series Putaran 2, Inilah Rahasia Rubin Caesar

By: Ramadhan Abizar | 31/05/2023 | 245
Jadi Juara di 3 Kelas Cleosa Series Putaran 2, Inilah Rahasia Rubin Caesar

VMXMedia.IDPEMBALAP asal Salatiga, Jawa Tengah, M. Rubin Caesar, berhasil menunjukkan kemampuannya di ajang Cleosa Series Putaran 2, Sabtu-Minggu (27-28/5), di sirkuit Irwan Ardiansyah, Bantul, Yogyakarta. 

Tak tanggung-tanggung, putra dari legenda grasstrack Akbar Toufan ini, berhasil menyabet podium di tiga kelas: Bebek Modif Besia, Bebek Standar Pemula Open Jateng – DIY, dan FFA Pemula Open Jateng – DIY. 

Selain tiga kelas tersebut, Rubin juga meraih posisi ke-3 di kelas Bebek Standar U-18 Tahun dan posisi ke-4 di kelas Bebek Standar 2-Tak & 4-Tak Open.

Kepada jurnalis VMX Media, Rubin bercerita mengenai pengalaman balapnya di Cleosa Series Putaran 2 tersebut.

“Di kelas yang juara ini, intinya aku seneng banget. Dari start itu aku bisa bagus. Di posisi pertama holeshot, dan ada beberapa lawan yang coba mengejar aku, tapi aku tetap konsisten dengan tujuanku hingga akhirnya berhasil finish di posisi pertama,” ujar Rubin melalui Zoom, Selasa (30/5). 

Rubin bercerita, dalam Cleosa Series Putaran 2, ia sempat mengalami trouble di dua kelas: Bebek Standar Pemula Besia dan FFA Pemula Besia. Di kelas Bebek Standar, motor yang ia gunakan kabelnya lepas, sedangkan di kelas FFA, motornya jebol pada saat babak QTT sehingga gagal masuk race

Ada persiapan khusus yang Rubin lakukan menjelang Cleosa Series Putaran 2. Ia melakukan latihan balap motor dengan frekuensi waktu lebih lama dibandingkan dengan yang biasa ia lakukan, serta meningkatkan frekuensi latihan fisik. 

“Biasanya saya latihan motor cuma 15 menit, kalau untuk Cleosa ini antara 20 sampai 30 menit. Terus untuk latihan fisik, saya tingkatkan di pagi dan malam hari,” ujar Rubin.

Bahkan, Rubin yang kini duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Atas tersebut, rela izin dari kegiatan sekolahnya demi bisa latihan untuk Cleosa Series Putaran 2. 

“Saya sempat izin sekitar tiga atau empat hari, khusus untuk latihan fisik dan latihan motor,” ujarnya. 

Setelah Cleosa Series Putaran 2, Rubin akan kembali berlaga dalam event Kasal Cup JC Supertrack 2023 Putaran 2, 10-11 Juni mendatang, di Sirkuit Bung Karno, Tegal, Jawa Tengah. Akankah Rubin kembali berhasil meraih podium? Kita nantikan aksinya!