Evolusi USWE Hydration Pack: Berawal dari Kerepotan Membawa Air dan Perlengkapan dalam Ransel

By: VMX Media | 28/08/2023 | 175
Evolusi USWE Hydration Pack: Berawal dari Kerepotan Membawa Air dan Perlengkapan dalam Ransel

Written by Munandar Nuch Arsih

VMXMedia.IDPADA motor trail, tas kantong air atau hydration pack, berfungsi untuk menyimpan air minum, agar pengendara tetap terhidrasi selama perjalanan berlangsung. Salah satu merek hydration pack ternama dalam dunia motor trail, adalah USWE Hydration Pack, brand asal Amerika Serikat yang telah malang-melintang selama 16 tahun. 

Dilansir situs resmi USWE, asal mula terbentuknya, memiliki cerita yang menarik. Pada 2007, sekumpulan tim USWE mengendarai sepeda motor off-road di pedesaan Swedia, berkendara di jalan berlumpur hingga tanjakan curam. Untuk membekali selama perjalanan, mereka mengisi ransel dengan makanan, air, dan perlengkapan yang cukup, agar tetap bisa berkendara hingga malam hari. 

Namun, bungkusan dalam tas ransel tidak membuat mereka nyaman. Malahan, rasa tidak nyaman tersebut menjalar ke seluruh punggung hingga terasa nyeri. Berdasarkan pengalaman tim USWE, Pantulan ke atas dan ke bawah, serta berayun dari sisi ke sisi, saat menggunakan tas ransel biasa membuat berkendara tidak nyaman. 

Berangkat dari rasa frustasi tersebut, tim USWE tergerak untuk membeli mesin jahit merek Husqvarna. Mereka pun mulai mengerjakan prototipe ransel, yang menjadi cikal bakal USWE Hydration Pack.

Tim USWE mengerjakan prototipe ransel dengan ilustrasi monyet menari, yang menggambarkan perbedaan antara tas hydration pack USWE dan tas ransel umumnya. Dari histori tersebut, USWE menamai teknologi harness yang mereka patenkan menjadi “No Dancing Monkey™.

USWE Hydration Pack, menyediakan tempat minum berkendara off-road, untuk pria dan wanita, yang disiapkan dalam ukuran berbeda. Ukuran tersebut diperlengkap dengan ukuran penyesuaian tambahan pada empat titik. Intinya, tas tersebut dapat mencukupi perjalanan selama dua jam bagi penyuka berkendara di alam bebas. 

Di Indonesia, USWE Hydration Pack juga bisa didapatkan melalui online marketplace, dengan range harga mulai dari harga Rp1,7 juta hingga Rp3 juta. Gimana, sudah siap merasakan pengalaman berkendara tak terlupakan dengan menggunakan USWE Hydration Pack di punggungmu, braaapers?