Beri Motivasi untuk Para Wanita yang Baru Terjun ke Dunia Enduro, Cindi Murfs: Jangan Lelah Berproses

By: VMX Media | 20/09/2023 | 107
Beri Motivasi untuk Para Wanita yang Baru Terjun ke Dunia Enduro, Cindi Murfs: Jangan Lelah Berproses

Written by Anggi Andika Fahmi

VMXMedia.ID – OLAHRAGA balap enduro nyatanya bukan hanya identik dengan pria saja. Para kaum hawa pun banyak yang menggandrungi olahraga ekstrem ini. 

Bahkan banyak juga pembalap wanita yang mampu bersaing serta tak kalah jago dari pembalap pria saat beraksi di sirkuit. Satu di antaranya Cindi Murfs, srikandi enduro asal Bandung.

Pembalap yang saat ini bergabung bersama tim P-Trac RMS ASL ini sudah beberapa kali berhasil meraih podium dalam berbagai ajang balap enduro

Kepada VMX Media, Cindi yang sudah cukup lama menggeluti olahraga ini, mengungkapkan semua prestasi yang ia dapat itu sebagai hasil dari konsistensi serta proses latihan yang kerap dilakukan. 

Saat dimintai pendapatnya mengenai saran dan motivasi yang bisa disampaikannya kepada para wanita yang baru akan terjun ke dunia balap, Cindi mengatakan, para pemula harus kuat dan jangan pernah lelah dalam menjalani proses. 

“Yang paling penting banget jangan lelah berproses,” tegas Cindi, Selasa (19/9). 

Cindi menilai tidak ada yang instan. Dalam dunia balap, apa pun hasil yang didapatkan, baik sesuai harapan atau tidak, semua itu adalah proses yang harus disyukuri.  Yang terpenting, kita tahu bagaimana cara menghargai dan memetik pelajaran dari hasil yang didapat.

“Apa pun hasilnya, perlu banget disyukuri. Perlu diapresiasi banget gitu,” tambahnya. 

Setelah bisa menikmati jalannya proses, menurut Cindi, seorang pembalap sebaiknya jangan mudah puas dengan hasil yang sudah dicapai. 

Penting juga bagi pembalap untuk memiliki target. Tujuannya agar bisa terus semangat dalam mengeluarkan kemampuan terbaik, sambil diiringi latihan yang konsisten.

“Misal, targetnya pengen podium, berarti kitanya harus rajin juga persiapan fisiknya. Olahraga, makan, sama istirahatnya dijaga,” ungkap Cindi.