Unik! Ada Kelas Grasstrack Khusus untuk Tukang Ojek Barang di Event Having Fun 2 Stroke Pati

By: VMX Media | 01/08/2023 | 429
Unik! Ada Kelas Grasstrack Khusus untuk Tukang Ojek Barang di Event Having Fun 2 Stroke Pati

PATI, VMXMedia.ID – Para penggemar motor 2 tak atau motor 2 langkah dari berbagai varian telah bersiap-siap menyambut event komunitas yang tak kalah menarik, Having Fun 2 Stroke Pati. Event tersebut akan digelar pada 19 hingga 20 Agustus mendatang di Waduk Jakatingkir, Gembong, Pati, Jawa Tengah. 

Having Fun 2 Stroke Pati menawarkan berbagai acara menarik, seperti kontes modifikasi motor, dyno test, fun blayer, serta perlombaan balap fun grasstrack. Tidak hanya itu, acara ini juga akan dihiasi oleh berbagai hiburan menarik, seperti acara musik, malam kehangatan api unggun, dan pelepasan lampion.

Event Having Fun 2 Stroke Pati merupakan ajang berkumpulnya para komunitas motor 2 tak, dan perlombaan fun grasstrack menjadi salah satu acara utama yang ditunggu-tunggu untuk menyajikan keseruan dan mempererat silaturahmi di antara para peserta. Balapan fun grasstrack akan menyuguhkan 9 kelas grasstrack yang akan diperebutkan dengan antusiasme tinggi.

Namun, ada yang unik dalam perlombaan grasstrack di acara Having Fun 2 Stroke Pati ini. Selain 9 kelas grasstrack yang telah disiapkan, para penyelenggara juga menghadirkan kelas grasstrack khusus yang dinamakan kelas Bladog.

Kelas tersebut khusus untuk mewadahi para ojek yang aktif di sekitar wilayah Waduk Jakatinggkir. Kelas Bladog ini memiliki konsep yang istimewa karena para peserta adalah para ojek yang sering beraktivitas keluar masuk hutan dan kebun untuk mengangkut hasil panen atau balok kayu menggunakan motor bebek yang telah dimodifikasi menjadi bebek trail sederhana, tetapi tangguh. Dalam balapan, para ojek akan mengangkut barang seperti kebiasaan mereka sehari-hari.

Dilansir dari otospeed.com, Irra Sudarsono, Koordinator Acara, menjelaskan regulasi khusus bagi para peserta kelas Bladog. Para ojek harus mematuhi persyaratan wajib, seperti menggunakan sepatu karet dan mengenakan helm.

Berikut adalah daftar kelas yang akan dilombakan dalam event Having Fun 2 Stroke Pati.

  1. Vespa Std s/d 160cc
  2. Vespa Tune Up s/d 180cc
  3. Vespa FFA
  4. Bebek Std 2 Tak dan 4 Tak s/d 130cc
  5. Trail Adventure
  6. Trail Vintage 2 Tak
  7. Trail 175cc KLX dan CRF
  8. FFA Veteran 35+
  9. FFA Lokal Pati
  10. Bladog/Ojek Jagung/Ojek Gabah

Dalam perlombaan ini, para peserta akan berjuang untuk meraih posisi tertinggi dan memperebutkan hadiah menarik. Juara 1 hingga Juara 5 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan tropi. Juara 1 berhak atas uang sebesar Rp 1.000.000 + tropi, juara 2 mendapatkan Rp750.000 + tropi, juara 3 memperoleh Rp500.000 + tropi, juara 4 mendapatkan Rp400.000 + tropi, dan Juara 5 akan mendapatkan uang sebesar Rp300.000 + tropi.

Untuk mengikuti perlombaan, peserta diwajibkan membayar biaya registrasi atau pendaftaran sebesar Rp250.000 per kelas yang diikuti. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat menghubungi Ira melalui nomor 082387822224. (ss)