Hujan Terus Mengguyur Malaysia, Pembalap Indonesia Harus Siap dengan Kondisi Sirkuit di Johor yang Berlumpur

By: VMX Media | 06/12/2023 | 134
Hujan Terus Mengguyur Malaysia, Pembalap Indonesia Harus Siap dengan Kondisi Sirkuit di Johor yang Berlumpur

JOHOR, VMXMedia.ID – Hujan deras yang berlangsung setiap hari di Malaysia, harus jadi perhatian para pembalap nasional yang akan mengikuti laga Johor International Motocross Challenge. Ini adalah event berskala internasional yang digelar di Bandar Tenggara, Johor, Malaysia, pada 8-10 Desember mendatang. 

Menurut Manajer Tim, Dedy Saputra, situasi sirkuit tampaknya akan dipenuhi lumpur, akibat curah hujan yang tinggi. “Hujannya lebih besar ketimbang kemarin-kemarin ketika kita masih di Indonesia. Ini akan berpengaruh pada pilihan ban yang akan digunakan para pembalap,” katanya.

Dedy sudah berada di Kuala Lumpur sejak Selasa (5/12), dengan didampingi sejumlah mekanik dari Jawa Timur. Rombongan baru akan tiba di Johor pada Rabu ini.

“Rombongan pembalap dari Jawa Barat akan mulai berangkat dari Cengkareng nanti malam, seperti M. Athar. Lalu kalau rombongan dari Jawa Timur kaya Zidane, Nakami, Fadila baru akan take off besok. Yang jelas besok malam semua sudah ada di Johor,” jelas Dedy.

Ia menambahkan, seluruh motor untuk pembalap telah tersedia, baik yang berupa pinjaman gratis dari sponsor, maupun mesti menyewa. 

“Kami juga sangat berterima kasih kepada VMX, yang sudah support dengan memberikan bantuan untuk kesuksesan para pembalap Tanah Air,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 14 pembalap motocross Indonesia telah dikonfirmasi untuk berlaga dalam Johor International Motocross Challenge. Mereka adalah:

MX 65cc

Alvin Dzikri Al Khalifi

Djanoko Mahija Aribowo 

Fadila Navara

Muhammad Akram Faruq Sugianto

MX 85cc

Gabril  Alfarisi 

M. Raditya 

M. Athar Alghifari 

MX2 Open

Abdul Hanif Akbar 

Lewis Stewart

M.  Zidane Alnesa Pratama

M. Arsenio Algifari

Delvintor Alfarizi 

M. Rizky Ramadhan

Nakami Vidi Makarim 

Selamat berjuang yaa, semoga bisa berjaya di negeri jiran. (day)