Tak Pernah Turun di MX1, Sekalinya Turun Lantian Juan Langsung Double Holeshot dan Jawara

By: VMX Media | 23/08/2023 | 292
Tak Pernah Turun di MX1, Sekalinya Turun Lantian Juan Langsung Double Holeshot dan Jawara
Podium MX1 Kejurnas Motocross Seri 2 (Foto: @lantian_juan12 via Instagram)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Lantian Juan dari tim Rizqy Motorsport kembali membuktikan dirinya sebagai pembalap berbakat dan serba-bisa, dengan meraih double holeshot dan double winner di kelas MX1, ajang KMI National Motocross Championship Piala Kapolda Jawa Barat.

Dikenal sebagai pembalap serba-bisa, Lantian Juan selalu mampu mendominasi setiap event yang ia ikuti. Musim ini, prestasinya semakin bersinar dengan kepemimpinan yang tak terbantahkan dalam klasemen sementara kelas GTX Pro di ajang Kasal Cup JC Supertrack, serta kelas FFA dan Campuran Open di  Trial Game Dirt.

BACA JUGA: Lantian Juan Cetak Rekor, Jadi Pembalap Pertama yang Kemas Poin Sempurna di Kelas GTX Pro Kasal Cup JC Supertrack

Namun, apa yang membuat pencapaian terbaru Lantian Juan semakin mengesankan adalah kemenangannya dalam ajang KMI National Motocross Championship Piala Kapolda Jawa Barat di kelas MX1. Seri kedua kejurnas motocross musim 2023 ini digelar di Sirkuit Siliwangi, Kabupaten Bandung, pada 19-20 Agustus. 

Bagi pembalap yang aktif membalap di grasstrack ini, partisipasinya di event tersebut adalah pengalaman pertamanya turun di kelas MX1, dan ia mengawalinya dengan sangat gemilang. 

Prestasi luar biasa ini tidak hanya menjadi pencapaian pribadi Lantian Juan, tetapi juga berdampak positif pada finansialnya. Berkat dominasinya meraih holeshot, ia berhak atas hadiah sebesar Rp10 juta.

“Alhamdulillah sangat-sangat senang sekali, ya, karena saya tidak pernah main di MX1. Sebelum-sebelumnya, saya hanya main di grasstrack. Iseng-iseng, main-main ikut MX1,” ungkap Lantian kepada VMX Media, Minggu (21/8).

BACA JUGA: Tuai Banyak Prestasi di Motocross dan Grasstrack, Ini Perjalanan Karier Balap Lantian Juan #12

Ketika ditanya tentang preferensi antara motocross dan grasstrack, Lantian Juan dengan tulus mengungkapkan, “Sama-sama senang. Soalnya saya dulu awalnya juga dari motocross. Terus pindah grasstrack, dan sekarang coba main-main lagi di motocross.” Pilihan ganda ini menunjukkan cinta dan keterampilannya dalam kedua disiplin balap ini.

Mengenai kesan terhadap kejuaraan ini, pembalap yang di PON XXI/2024 mendatang akan membela Aceh ini memberikan gambaran yang menggembirakan.

“Cukup ramai sekali di KMI seri 2 kejurnas ini. Persaingannya cukup ketat, penontonnya ramai, sirkuitnya juga mantap, dan peserta di semua kelasnya rame semua,” terangnya. (dpu)