Event

Sudah Ada Hilal, Grand Final Event Rizqy Motorsport akan Bergulir pada November Mendatang di Lampung Timur

By: Delisti Putri Utami | 20/10/2023 | 396
Sudah Ada Hilal, Grand Final Event Rizqy Motorsport akan Bergulir pada November Mendatang di Lampung Timur
Kelas Grasstrack JC

LAMPUNG, VMXMedia.ID – Event balap motocross dan grasstrack yang diakomodir oleh Rizqy Motorsport akan segera memasuki penghujung putarannya Setelah tiga putaran yang panjang dan seru, para pecinta balap sepeda motor garuk tanah ini kini telah melihat hilal babak baru dari ajang yang ditunggu-tunggu ini. Baru-baru ini, penyelenggara mengonfirmasi bahwa putaran keempat atau ajang grand final salah satu perlombaan yang kerap diikuti para pembalap nasional ini akan segera berlangsung pada tanggal 18-19 November mendatang.

Tidak seperti sebelumnya, kali ini event balap motocross dan grasstrack ini akan digelar dalam rangka perayaan HUT Korps Brimob Polri. Sirkuit MTC Mototrack, yang menjadi tuan rumah, adalah sirkuit milik skuad MTC MX Team yang berlokasi di Desa Tambah Dadi, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam rangkaian event kali ini, total ada 21 kelas yang akan diperlombakan, mulai dari kelas utama hingga kelas pendukung. Kelas utama terdiri dari dua belas kelas perlombaan, antara lain Sport & Trail 4L Pro Open, Bebek Modifikasi 4L Pro Open, FFA Pro Open, Sport & Trail 4L Pro Sumatera, Bebek Modifikasi Pemula U-18, FFA Pro Sumatera, Bebek Standar Pemula, Bebek Modifikasi U-18, FFA U-18, Bebek Standar Pemula U-18 Sumatera, Bebek Modifikasi Pemula U-18 Sumatera, dan FFA Pemula U-18 Sumatera.

Di kelas motocross, terdapat tiga kelas yang akan diperlombakan, yaitu MX 65cc, MX 85cc, dan MX Open. Sementara itu, di kelas pendukung, ada enam kelas yang akan memperebutkan gelar juara, seperti Bebek Modif Non Pro Lampung, FFA Non Pro Lampung, Bebek Standar Pemula Lampung, FFA Pemula Lampung Timur, RBT Pemula Lampung, dan Adventure Non Pro.

Dalam event yang penuh tantangan ini, ada dua jenis penghargaan juara umum, yaitu juara umum seri dan juara umum putaran. Untuk juara umum putaran kelas Pro akan mendapatkan hadiah sebesar Rp7 juta, Pro Sumatera Rp3 juta, Pemula U-18 Rp3 juta, Non Pro Lampung Rp1 juta, dan Pemula Lampung Rp1 juta.

Sementara itu, hadiah untuk juara umum seri GTX Pro Open adalah 1 unit motor, Pro Sumatera Rp5 juta, GTX U-18 Open 1 unit motor, GTX U-18 Sumatera Rp4 juta, MX65 Novice Rp3,5 juta, MX85 Rp5 juta, dan MX Open Rp10 juta. Hadiah-hadiah ini semakin menambah daya tarik bagi para pembalap yang akan berlaga dalam event spektakuler ini.

Dengan rangkaian kelas yang beragam, event balap motocross dan grasstrack ini diharapkan akan menjadi tontonan menarik bagi para penggemar balap motor tanah air dan juga meramaikan perayaan HUT Korps Brimob Polri. Jadi, tandai tanggal 18-19 November di kalender braaapers dan jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan aksi-aksi seru para pembalap di Sirkuit MTC Mototrack, Lampung Timur, ya! (dpu)