Event

Sirkuit Jaharun Diserbu Lebih dari 27 Ribu Penonton untuk Menyaksikan Final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023

By: Delisti Putri Utami | 18/10/2023 | 195
Sirkuit Jaharun Diserbu Lebih dari 27 Ribu Penonton untuk Menyaksikan Final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023

DELI SERDANG, VMXMedia.ID – Lebih dari 27 ribu penonton tumpah ruah membanjiri Sirkuit Jaharun. Data ini diambil dari hasil penjualan tiket. Mereka hadir untuk menyaksikan dan mendukung para pembalap dari seluruh Indonesia yang sedang berjuang untuk memperebutkan gelar juara nasional.

Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack berlangsung selama dua hari berturut-turut, dimulai dari Sabtu (14/10) hingga Minggu (15/10). Kejuaraan yang berlangsung lima seri ini merupakan hasil inisiatif dari TNI AL, IMI, Pemda, serta beberapa stakeholder terkemuka, seperti JC Supertrack, VMX, dan Rizqy Motorsport. 

Pada final ajang balap motocross dan grasstrack paling prestisius di Indonesia ini, ada tiga titel kejuaraan sekaligus yang diperebutkan, yakni Grand Final Kejurnas Grasstrack, Final Kejurnas Motocross, dan Final Kejurnas JC Supertrack.

Saat babak final tiba, sebanyak enam pembalap berhasil meraih gelar Juara Nasional Motocross, empat pembalap meraih gelar Juara Nasional Grasstrack, dan lima pembalap keluar sebagai Juara Umum Kejurnas JC Supertrack. Mereka adalah para pembalap nasional yang menunjukkan prestasi luar biasa dalam perlombaan ini.

Tidak tanggung-tanggung, 1 unit rumah disediakan oleh panitia untuk pemenang, di samping sejumlah motor dan uang tunai.

Selain itu, dalam upaya mendukung kesuksesan acara ini, sejumlah kendaraan dan kru tim balap dari Jawa diangkut ke lokasi dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) milik TNI AL, yaitu KRI Semarang 594.

Selama acara berlangsung, penonton juga dapat menikmati berbagai pertunjukkan menarik, seperti atraksi terjun payung oleh 18 pasukan khusus TNI AL, demonstrasi tarian nusantara oleh para mahasiswa Medan, dan keterampilan bela diri militer oleh prajurit Korps Marinir.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali, bahkan turut hadir secara khusus di Sirkuit Jaharun, yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara.(dpu)