Menang Putaran Kelima, Manuel Lettenbichler Dinobatkan sebagai Juara Dunia Hard Enduro FIM 2023

By: VMX Media | 16/10/2023 | 274
Menang Putaran Kelima, Manuel Lettenbichler Dinobatkan sebagai Juara Dunia Hard Enduro FIM 2023

AGUILAR DO CAMPOO, VMXMedia.ID – Putaran lima atau putaran terakhir Kejuaraan Dunia Hard Enduro FIM 2023 menentukan perjuangan Manuel Lettenbichler menjadi juara dunia. Pada semua putaran, ia mendominasi kemenangan demi kemenangan.

Dalam kemenangan kelima berturut-turut musim ini, Lettenbichler sukses mempertahankan gelar juara dunia FIM Hard Enduro di Aguilar de Campoo, Spanyol.

Posisi kedua dunia hard enduro ditempati oleh Mario Roman dari Sherco Factory Racing. Sementara itu, Billy Bolt menyelesaikan podium di posisi ketiga.

Tak terkalahkan sepanjang musim FIM Hard Enduro 2023 sejauh ini, Manuel Lettenbichler meraih lima kemenangan berturut-turut. Ini adalah gelar keduanya jadi raja FIM Hard Enduro alias dua tahun berturut-turut.

Sejak lomba di lepas startnya,  Lettenbichler melesat di lap pembuka, melewati Bolt dan Young untuk memimpin balapan. Roman tampil percaya diri, dengan mendominasi lomba babak kedua.

Setelah dua setengah menjalani balapan yang berat, para pembalap memasuki seri terakhir tanjakan terjal. Dengan keunggulan tujuh menit atas Roman, Lettenbichler berhasil melewati rintangan dengan mudah untuk memenangkan balapan HEWC kelima berturut-turut tahun ini dan menjadi Juara Dunia FIM Hard Enduro 2023.

Di balik kemenangan dan gelar jauara dunianya, Lettenbichler juga mengalami sedikit tekanan pada dirinya. ”Menjelang balapan, saya merasa gugup meski selanjutnya saya berhasil menyesuaikan diri dengan balapan dan membalap semampu saya.” Lettenbichler juga mengungkapkan sangat bangga kepada timnya yang telah melakukan pekerjaan luar biasa. Selanjutnya, Lattenbichler bersiap menghadapi putaran akhir Kejuaraan Dunia Hard Enduro FIM 2023 di 24MX Getzenrodeo Jerman, pada 3-4 November mendatang. (nan)