Rekor, Tim Pabrikan Honda Raih Triple Juara di AMA Supercross 2023

By: VMX Media | 31/05/2023 | 202
Rekor, Tim Pabrikan Honda Raih Triple Juara di AMA Supercross 2023
Chase Sexton Memenangkan Supercross Nashville dan Mengambil Posisi Kedua di Klasemen Kejuaraan 450SX (Foto: supercrosslive.com)

SALT LAKE CITY, VMXMedia.ID – Tim pabrikan Honda HRC berhasil memecahkan rekor AMA Supercross tahun ini, setelah 3 pembalapnya, yakni Chase Sexton, Hunter Lawrence, dan Jett Lawrence, berhasil menjadi juara di tiap-tiap kategori yang mereka ikuti. Sexton menjuarai 450SX, Jett menjuarai 250SX West, dan Hunter menjuarai 250SX East.

Dalam sejarah AMA Supercross, ini bukan kali pertama sebuah pabrikan memenangkan 3 kategori SX dalam tahun yang sama. Ini adalah kali ketiga dalam sejarah. Bagi Honda, gelar Sexton adalah yang ke-16 di kategori utama US Supercross.

“Kami memiliki begitu banyak peluang untuk memenangkan kejuaraan 450 dan kemudian kami gagal karena satu dan lain hal. Saya telah sampai pada titik di mana saya tidak bisa lagi menginvestasikan diri saya secara emosional dengan harapan untuk menang. Saya telah mengalami kekecewaan seperti itu. Musim ini, akhirnya, giliran kami untuk mengalami kesuksesan, dan itu terjadi sekaligus memenangkan ketiga kategori kejuaraan. Saya sangat bangga menjadi bagian dari itu semua. Terima kasih kepada Chase, Jett, dan Hunter. Kami sangat beruntung memiliki mereka di tim ini,” ujar Manajer tim HRC, Lars Lindstromm.

Kesuksesan tim Honda yang berjuang untuk mencapai juara bertahan di AMA Supercross ini ditanggapi oleh Sexton.

“Saya benar-benar kehilangan kata-kata saat ini. Rasanya masih gila mendengar bahwa saya juara. Dibutuhkan tim di belakang untuk menang, dan bahkan saat kami terpuruk di pertengahan musim, tidak ada yang menyerah. Kami sudah mengarungi jalan panjang untuk sampai ke sini. Saya senang menambahkan nama saya ke dalam daftar pemenang kelas utama Supercross, tetapi juga mengizinkan Honda dan semua karyawannya untuk akhirnya mendapatkan gelar ini. Mereka semua telah menginvestasikan begitu banyak hal. Mereka pantas mendapatkannya,” ungkapnya.

Selamat, ya, tim Honda atas pencapaiannya!