Puncak Klasemen Sementara Cleosa Series 2023, Siapa yang Mendominasi Kelas Motocross?

By: VMX Media | 08/09/2023 | 460
Puncak Klasemen Sementara Cleosa Series 2023, Siapa yang Mendominasi Kelas Motocross?
M. Athar Alghifari di Putaran 4 Kasal Cup JC Sueprtrack 2023

KARANGANYAR, VMXMedia.ID – Persaingan di kelas motocross dalam ajang Cleosa Series Grasstrack & Motocross Championship 2023 semakin memanas. Kompetisi ini mempertemukan para pembalap dari berbagai kalangan, mulai dari yang masih muda hingga yang berpengalaman dengan bakat luar biasa.

Dalam ajang ini, terdapat beberapa kategori perlombaan, baik yang memiliki seri atau tidak. Di kategori dengan seri, para pembalap bukan hanya berlomba untuk finis di posisi pertama, melainkan juga berkompetisi untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin di setiap putaran.

Saat ini, dalam kelas MX 50cc, kita melihat seorang pembalap cilik yang berasal dari Yogyakarta, yaitu Mikaeel Alvaro, menduduki posisi puncak klasemen. Pembalap yang membela Lamban Garage MX Team ini berhasil mengumpulkan total poin 125.

Namun, tak hanya kelas MX 50cc yang menarik perhatian. Pembalap asal Yogyakarta lainnya, Anindya Baskoro, juga berhasil meraih posisi teratas dalam klasemen MX 65cc Novice dengan total poin 143.

Sementara itu, posisi teratas dalam klasemen MX 65cc Pro berhasil dikuasai oleh pembalap dari tim Rizqy Motorsport, Djanoko Mahija Aribowo. Djanoko, yang merupakan putra dari mantan pembalap yang kini menjadi pelatih balap, Febby Aribowo, mampu mengumpulkan total poin sempurna sebanyak 150.

Di sisi lain, seorang pembalap berbakat asal Kabupaten Bandung Barat yang bergabung dengan tim BSM 313, M. Athar Alghifari, saat ini memimpin klasemen sementara kelas MX 85cc dengan total poin sebanyak 140.

Namun, jangan berpikir persaingan hanya berlangsung di antara pembalap muda. Di kelas Executive, kita melihat beberapa nama yang juga tampil impresif. Ridwan Faisal memimpin klasemen MX Exc 34+ dengan 142 poin, Sam Achmadi berada di puncak klasemen MX Exc 45+ dengan 114 poin, dan Sugiarto mendominasi kelas MX Exc 50+ dengan total 142 poin.

Perburuan poin dan gelar juara akan terus berlanjut pada seri 4 yang akan digelar di Sirkuit Bumdes Kelana Sakti, di Karanganyar, pada 16-17 September mendatang. Jadi, jangan lewatkan aksi menegangkan dari para pembalap berbakat di Cleosa Series Grasstrack & Motocross Championship 2023. (dpu)