Akhirnya, Keinginan Mendiang Irwan Ardiansyah untuk Menggelar Event di Sirkuit Miliknya Terealisasi

By: VMX Media | 27/05/2023 | 150
Akhirnya, Keinginan Mendiang Irwan Ardiansyah untuk Menggelar Event di Sirkuit Miliknya Terealisasi
Irwan Ardiansyah (1976-2023): Gone Too Soon

YOGYAKARTA, VMXMedia.ID – Pertama kali dalam sejarah, Sirkuit Irwan Ardiansyah menjadi tuan rumah penyelenggaraan sebuah kejuaraan, setelah sebelumnya hanya digunakan untuk latihan para pembalap yang tergabung dalam Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA) Yogyakarta. 

Putaran 2 Cleosa Series berkesempatan menjadi kejuaraan pertama yang digelar di sirkuit tersebut. Berlangsung dua hari, yaitu hari ini (27/5) hingga besok (28/5), sirkuit ini akan menjadi saksi pertarungan para pembalap grasstrack dan motocross yang berusaha mendapatkan gelar juara.

Penyelenggaraan event di Sirkuit Irwan Ardiansyah adalah impian yang ingin direalisasikan mendiang Irwan Ardiansyah. Hal ini pun kemudian diwujudkan Indiel Racing Organizer.

“Yang jelas, kita menindaklanjuti pembicaraan dengan almarhum. Memang dulu saya pernah dipanggil ke sini. Beliau ingin membuat event di sini,” ungkap Indiel, pengelola Indiel Racing Organizer.

Tidak sedikit pembalap yang mengapresiasi kondisi Sirkuit Irwan Ardiansyah dan mengungkapkan kegembiraannya bisa merasakan balapan di sirkuit tersebut. Lantas, apa kata mereka?

 “Sirkuitnya udah go internasional, sih. Tanahnya enak banget. Keamanannya sudah sesuai standar. Baru pertama kali nyoba tadi waktu QTT,” ujar Nakami saat ditemui secara langsung di sirkuit.

“Sirkuitnya udah pas, udah enak. Dibandingkan sirkuit lain, ini luas, lebih besar. Keselamatan untuk pembalap SE juga sudah oke,” ungkap Elvaro.

Hal yang sama juga diungkapkan pembalap Bali MX, Diva Ismayana. “Kesanku untuk mencoba sirkuit ini sangat bagus dan nyaman untuk rider. Dari segi kontur tanah, penyiraman, dan handicap-nya sudah standar internasional, bahkan lebih,” tuturnya.


Sirkuit Irwan Ardiansyah memang disiapkan dengan seaman dan semaksimal mungkin agar semua pembalap bisa bertanding dengan nyaman. (dpu)