Penggemar Miniatur Motor Trail, Wajib Hadir di Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Akhir Oktober Ini

By: VMX Media | 19/10/2023 | 280
Penggemar Miniatur Motor Trail, Wajib Hadir di Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Akhir Oktober Ini
Foto: Haha Garage

TANGERANG, VMXMedia.ID – Pameran khusus miniatur kendaraan, Indonesia Diecast Expo (IDE) ke-10, kembali digelar untuk mempersatukan para kolektor dan penghobi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 28-29 Oktober 2023.

Pihak penyelenggara, seperti dikutip kompas.com, menyebut, industri diecast tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Berdasarkan data Asosiasi Importir & Distributor Mainan (AIMI), potensi industri diecast masih sangat bagus dengan dominasi pelanggan yang cukup luas.

Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE menjelaskan, perputaran uang dan nilai ekonomi di industri diecast terbilang besar. Itulah yang menjadi salah satu alasan penyelenggaraan pameran ini.

“Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan minatur tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya,” ujar Arya.

IDE tentunya akan kembali jadi kesempatan bagi para pecinta diecast, toys figure, diorama, dan penyuka mainan lainnya, untuk kumpul bareng. Jadi, lupakan sejenak raungan mesin motor, debu yang berterbangan di sirkuit serta keringat para pembalap; karena di IDE, braaapers akan disuguhi miniatur motor trail yang nyaris persis seperti aslinya, dalam ruangan expo yang sejuk. Sampai ketemu di BSD Tangerang, ya. (day)