Empat Agenda Balap Grasstrack-Motocross Akhir Pekan Ini yang Tak Boleh Dilewatkan, Mau Ikut yang Mana?

By: VMX Media | 29/09/2023 | 429
Empat Agenda Balap Grasstrack-Motocross Akhir Pekan Ini yang Tak Boleh Dilewatkan, Mau Ikut yang Mana?
Kelas Grasstrack JC

BANDUNG, VMXMedia.ID – Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10), akan menjadi momen yang ditandai dengan deru mesin dan aksi cepat para pembalap grasstrack dan motocross. Sejumlah event seru dengan beragam kelas yang diperlombakan akan digelar di berbagai wilayah Indonesia, dari Jawa, Sumatera, hingga Kalimantan. Event apa saja itu? Yuk, simak informasi berikut ini.

1. Final Kejurnas Grasstrack Region 4, Kalimantan

Event yang kali ini dikomandoi Aufar MX ini akan digelar di Sirkuit Aufar MX, Binuang, Kab. Tapin, Kalimantan Selatan. Para penggemar balap akan disuguhi kompetisi sengit dalam 20 kelas yang tersedia, terdiri dari 5 kelas kejurnas dan 15 kelas non-kejurnas. Beberapa kelas yang akan memikat perhatian adalah Trail Standar 4T 155cc Pro, Trail Standar 4T 155cc Pemula, Trail Standar 4T 155cc Wanita, Bebek Modif 4T s.d. 125cc Pro, dan Bebek Standar 2T 110cc dan 4T 125 Pemula. Untuk para penikmat balap yang ingin menyaksikan aksi-aksi seru ini, tiket masuk dibanderol dengan harga Rp25.000.

2. Boyolali Grasstrack-Motocross 2023, Jawa Tengah

Sirkuit MG Boyolali, Desa Gatak, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali, akan menjadi tempat berlangsungnya event seru ini pada Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10). Dengan total 28 kelas yang akan bersaing, event ini akan menjadi panggung bagi para pembalap dari berbagai kelas, baik itu dari lokal hingga open, serta dari motocross hingga grasstrack.

3. Putaran 3 Grasstrack ATP Series Championship 2023, Lampung

Sirkuit Bintang Junior, Desa Kalisari, Kec, Kalirejo, Lampung Tengah, akan menjadi saksi dari gelaran Putaran 3 Grasstrack ATP Series Championship 2023. Terdapat 14 kelas yang akan memperebutkan gelar juara umum dalam kategori Pro Series, Nonpro Series, Pemula Series, 4 Kabupaten, dan RBT. Kejuaraan ini akan memberikan pengalaman balap yang intens bagi para peserta dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar balap di Lampung.

4. Putaran 3 Nex Gear Series 2023, Bangka Belitung

Event ini akan digelar di Sirkuit Ulim Jaya, Membalong, Belitung. Sebanyak 19 kelas akan bersaing dalam kompetisi ini, mulai dari kelas utama hingga pendukung. Yang menarik adalah akan ada penghargaan untuk 4 Juara Umum, yang terbagi menjadi Juara Umum U-15, Juara Umum Pemula U-18, Juara Umum Pro, dan Juara Umum Nonpro. Yang lebih menarik lagi, Juara Umum Series Pro akan mendapatkan satu unit mobil sebagai hadiah, sementara Juara Umum Series Pemula U-18 akan membawa pulang satu unit motor.

Dengan begitu banyak event seru yang akan berlangsung akhir pekan ini, penggemar balap di Indonesia pasti akan dimanjakan dengan aksi-aksi spektakuler para pembalap. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi dan kegembiraan dari kejuaraan balap grasstrack dan motocross ini, ya, braaapers! (dpu)