Event

MXGP Samota, Indonesian Series – Gajser Menikmati Trek Sulit Terkejar Pesaingnya

By: VMX Media | 26/06/2022 | 599
MXGP Samota, Indonesian Series – Gajser Menikmati Trek Sulit Terkejar Pesaingnya

NEWS. VMX. ID – Track Venue baru Rocket Motocross Circuit, Samota,NTB, telah menjadi bagian sekarang perjalanan MXGP yang telah menyelesaikan putaran ke 12. Sambutan hangat empat puluh ribu penonton untuk para pebalap yang menyukai trek yang khusus dibuat untuk MXGP.

Publik yan hadir di sirkuit yang berada di pulau Sumbawa yang menjadj saksi langsung penampilan Tim Gajser dari Tim HRC dan Tom Vialle dari Red Bull KTM Factory Racing. Keduanya mengamankan skor sempurna 1-1, saat Vialle mengambil kembali posisi.

Jalannya perlombaan Moto 1 MXGP, Tim Gajser meraih Fox Holeshot, saat Ben Watson menabrak gerbang start. Gajser memimpin dengan Jorge Prado, Ruben Fernandez, Glenn Coldenhoff, dan Romain Febre. Kemudain Febvre dilewati oleh Pauls Jonass dan menempel ketat ke roda belakang Coldenhoff untuk posisi keempat.

Gerbang start kedua mulai berjalan, waktunya milik Prado mendapatkan fox Holeshot. Prado jeli memanfaatkan kondisi Gajser terjepit oleh Febvre. Antara  Febvre dan Fernandez berusaha menyiasati Gajser. Tetapi, pebalap asal Slovenia itu menutup jalur kedua pesaingnya. 

Suasana persaingan di rombongan  belakang kelompok depan. Evans mempercepat speed. Motornya untuk mendekati Jonass di posisi kelima. Keduanya, bertarung ketat selama tiga lap, sebelum Jonass jatuh.  Pebalap Latvia itu melaju cukup cepat dan hanya kehilangan dua posisi dari Fernandez dan Coldenhoff.

Jorge Prado #61

Gajser dan Prado mempertahankan jarak yang konsisten. Pebalap Spanyol itu tidak membiarkan crosser Slovenia itu lolos dengan mudah mengatasi Febvre berada di urutan ketiga dan dimiliki oleh Fernandez, Gajser mampu unggul 1-1 dari Prado dan Febvre mendapatkan kibasan bendera finish ketiga. Dan, Fernandez finis keempat di depan Evans. Hasil akhirnya, Gajser meraih kemenangan balapan ke-12 musim 2022,di depan Prado, Fernandez, Coldenhoff, dan Fernandez yang meraih podium kedua di musim 2022.

 Gajser sekarang memiliki keunggulan 125 poin yang mengesankan atas Prado yang naik ke urutan kedua di depan Seewer yang turun ke urutan ketiga. Wakil Indonesia, Farhan hendro #162 dari team RMS AHRS Motocross Team berada di posisi 18 dan mendapat point 3. Farhan Hendro #162 di Moto 1,mencapai catatan waktu 35.17.689 dan pada Moto 2 catatanya turun menjadi 36:08.103 dan berada di urutan 19.

RESUL MXGP INDONESIAN SERIES, SAMOTA :