Event

MXGP Round 1 Matterly Basin – Tim Gajser Memupuskan Sesumbar Pesaingannya

By: VMX Media | 01/03/2022 | 779
MXGP Round 1 Matterly Basin –  Tim Gajser Memupuskan Sesumbar Pesaingannya

VMX.ID- FIM MXGP  Grand Prix Inggris Raya di Matterly Basin, menjadi Gong pembuka Musim 2022. Dinamika sebelum event ini berlangsung banyak terjadi hal – hal yang dirasa mengurangi greget.  Diantaranya perubahan tim besar KTM Factory mengalami perubahan menjadi Gasgas Factory Racing Team. Kemudian cideranya juara bertahan Jeffery Herlings absen di babak pertama karena cedera kaki. Lalu Romain Febvre juga mengalami cidera ketika perlombaan paris supercross.

Jorge Prado sejak awal gate start terbuka memimpin di barisan terdepan, sedangkan rivalnya Tim Gajser melakukan kesalahan dan membuatnya out keluar lintasan. Posisi Prado kemudian di salip oleh Jeremy Seewer yang tampil percaya diri. Gajser yang terus mengenjot motor besutannya, berhasil melewati Prado dan masuk ke posisi kedua dibelakang Seewer. Jelang last lap, Jeremy Seewer membuat kesalahan, momen ini di manfaatkan betul oleh Tim Gajser menyelasikan finish di posisi puncak. Hasil akhir dari dua moto, Tim  Gejser meraih skors 1-2 dan berhak sebagai the winner MXGP seri Ingriss Raya.

Di kelas MX2, debutan baru, Simon Laengenfelder memenangkan MXGP pertamanya dengan penampilan sempurna, meraih kemenangan beruntun di divisi MX2. Laengenfelder pebalap Tim GasGas Red Bull memmudarkan sesumbar dari Tom Vialle dan Jago Geerts. Vialle, Geerts, dan De Wolf ayng merasa sangat yakin mencapai podium terbaik.

result MXGP Round1- by : racerX