Event

Kembali ke Sirkuit Siliwangi, Kejurda Enduro Jabar Seri 3 Digelar November Mendatang

By: Delisti Putri Utami | 19/10/2023 | 251
Kembali ke Sirkuit Siliwangi, Kejurda Enduro Jabar Seri 3 Digelar November Mendatang
Rafi Hamdhani (Foto: @rafihamdhanii166 via Instagram)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Kejurda Enduro Jabar akan segera memasuki putaran puncaknya, setelah sukses dengan dua putaran pertama di Sirkuit Siliwangi, Bandung dan Sirkuit Industrial, Sukabumi beberapa waktu yang lalu.

Event yang dipromotori DK Racing dan Bursa Motor Trail ini memang diagendakan sebanyak 3 putaran. Sama seperti putaran pertamanya, putaran terakhir ini akan kembali dihelat di sirkuit baru kebanggaan masyarakat Bandung, yakni Sirkuit Siliwangi di Komp. Secaba Rindam Siliwangi, Cimenyan, Kab. Bandung. Adapun tanggal mainnya adalah pada 11-12 November mendatang.

Tidak ada perubahan signifikan dalam format perlombaan untuk putaran ketiga ini. Seperti putaran-putaran sebelumnya, Kejurda Enduro Jabar Seri 3 akan mempertandingkan peserta dalam tiga kategori perlombaan yang berbeda, yakni kelas utama, kelas supporting, dan kelas supporting special.

Kelas Utama

  1. Built Up Open
  2. Trail Sport Lokal Open
  3. Built Up Junior
  4. Trail Sport Lokal Junior

Kelas Supporting Special

  1. Built Up Pemula (-30)
  2. Trail Sport Lokal Pemula (-30)
  3. Built Up 30 +
  4. Trail Sport Lokal 30+

Kelas Supporting

  1. Build Up Hobby
  2. Lokal Hobby
  3. Hobby 40+
  4. Hobby 50+
  5. Wanita
  6. OMR TS Hobby
  7. TNI/Polri/ASN
  8. Adventure

Kategori-kategori tersebut menawarkan peluang bagi para peserta dari berbagai tingkatan kemampuan dan usia untuk berpartisipasi dan bersaing dalam dunia balap enduro. Selain itu, perlombaan ini juga memperkenalkan kategori khusus untuk para wanita yang ingin menguji kemampuan mereka dalam balap off-road.

Sirkuit Siliwangi, dengan treknya yang menantang, sejuk,  dan pemandangan alam yang indah, akan menjadi saksi dari persaingan sengit para pembalap enduro yang berbakat. Dengan antusiasme yang meluap, para braaapers di Jawa Barat dan sekitarnya tidak boleh melewatkan momen seru ini, ya. (dpu)