Keluar sebagai Juara Umum Junior Kejurda Jabar Enduro Seri 1, Jefri Rafles Tertantang dengan Obstacle Sirkuit Siliwangi

By: VMX Media | 07/08/2023 | 291
Keluar sebagai Juara Umum Junior Kejurda Jabar Enduro Seri 1, Jefri Rafles Tertantang dengan Obstacle Sirkuit Siliwangi

BANDUNG, VMXMedia.ID – Ajang Kejurda Enduro Seri 1 di Sirkuit Siliwangi, Bandung, menjadi panggung menarik bagi pembalap muda Jefri Rafles dari tim Priok Trail Adventure Club (P-TRAC) ASL RMS. 

Dalam kejuaraan tersebut, Jefri berhasil menunjukkan performa mengesankan dengan meraih podium di kelas Build Up Junior dan Lokal Junior, bahkan keluar sebagai Juara Umum Junior.

Meskipun menghadapi sedikit kendala di kelas Build Up Junior pada hari Sabtu (5/8), Jefri tidak menyerah. Meski awalnya berada di posisi kedua, keberaniannya dalam menghadapi obstacle mengakibatkan terjatuh dan harus finis di posisi ke-4. 

Namun, semangatnya tak luntur, karena pada hari Minggu (6/8), Jefri mampu tampil gemilang di kelas Lokal Junior dan finis di posisi kedua.

Menurut Jefri, sirkuit yang dibuat oleh panitia sangat membuat dirinya tertantang. Meskipun terlihat mudah, tapi cukup melelahkan.

“Sirkuitnya, ya, benar-benar mantap sekali. Terlihat enteng, tapi susah. Obstacle gak ada berhentinya. Harus bener-bener siap gaspol terus dan terus. Pokoknya mantap,” ucap Jefri kepada VMX Media, Minggu (6/8). 

Jefri juga mengatakan, tidak ada obstacle yang menyulitkan. Trek yang disajikan lebih banyak yang mengutamakan  speed atau kecepatan.

“Kalau bisa obstacle-nya juga diadakan agar bisa sedikit bernapas tidak terus gaspol,” ungkapnya. (aa)