Kejurnas Motocross Pinrang SulSel – Study Banding Pebalap Lokal dengan Dukungan Pemkab Pinrang dan IMI Sulsel

By: VMX Media | 12/09/2022 | 466
Kejurnas Motocross Pinrang SulSel – Study Banding Pebalap Lokal dengan Dukungan Pemkab Pinrang dan IMI Sulsel

NEWS.VMX.ID – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross bertajuk Indonesia MX 2022 di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.Event yang diselenggaran Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dan berkolaborasi dengan Pemkab Pinrang beserta instansi lainnya berlangsung semarak.

Kejurnas Motocross ini juga dihadiri Ketua IMI Pengprov Sulawesi Selatan H.Rusdi Masse, Bupati Pinrang A.Irwan Hamid, Ketua Harian IMI Sulsel Syaharuddin Alrif, beserta jajaran Forkopimda dan pengurus IMI Sulawesi Selatan.

Kejurnas Motocross IndoMX 2022 di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan berlangsung Bersama ini 81 pebalap diantaranya crosser Top Level Indonesia dikelas MX 65 Pro, MX 125, MX2 dan MX1 yang terus mendulang poin Kejurnas Motocross.

Kejurnas motocros memperlombakan kelas wajib dan tambahan  Diantaranya Kelas MX 50, Kelas MX 65 NOVICE, Kelas MX 65, Kelas MX 85, Kelas MX 125, Kelas MX2 Junior, Kelas Mx2, Kelas Mx1.

Kemudian, kejuaraan ini memperlombakan juga katagori MX- GTX Lokal dengan rincian: Kelas MX 250 Lokal Sulawesi, Trail Standard 155cc OPEN, BBK Modif 4L 125cc OPEN, Sport n Trail OPEN, dan FFA NON se OPEN.

Efek dari kejuaraan ini, dipandang oleh Pemkab Pinrang sebagai poin membangkitkan ekonomi masyarakat, dengan hadirnya ribuan orang yang hadir di Sirkuit Lanud Malimpung Pinrang. Juga bagi publik warga Pinrang dan Sulawesi Selatan, kejurnas Motocross ini dimanfaatkan hiburan bagi penggemar olahraga off road roda dua.

Ketua IMI Sulawesi Selatan H. Rusdi Masse, mengatakan, selain hiburan bagi  warga, Kejurnas ini merupakan kesiapan Sulawesi Selatan dalam melaksanakan kejuaraan bergengsi tingkat Nasional. Artinya harus di manfaatkan pebalap local, melihat dengan seksama skill pebalap level atas Nasional dalam bertanding dan sebelum bertandingan, sebagai study banding untuk mendongkrak semangat crosser lokal.

”Ini momentum bagus untuk mendongkrak semangat para crosser lokal Sulawesi Selatan. Dengan begitu diharapkan menjadi terus memacu dan penyemangat meningkatkan kemampuan bersaing di kancah nasional,” ujar Bupati Pinrang A Irwan Hamid.

Persaingan crosser kejurnas, tentunya berlanjut dari seri perdana di Lamongan Jawa Timur dalam menggapai poin. Pebalap yang hadir ke Pinrang juga dominan pengumpul poin urutan 1 sampai 5. Artinya persaingan lima besar dengan nama -nama pebalap yang berlomba di Sirkuit Lanud Malimpung ini, telah diprediksi crosser yang meraih pemenang pertama tiap kelas.

kelas MX 65 Novice dimenangkan oleh Ryan Ardiansyah#75, kelas MX 65Pro di kuasai oleh M. Atthar Alghifary#23, Kelas MX 85 di juarai oleh GioVandio Hermawan#610, Kelas MX 125 dimenangkan oleh Akbar Aureliansyah”Oreo”Lubis#22, Kelas MX2 Junior dimenangkan oleh Dadan Andriansyah#3,Kelas MX2 dimenangkan oleh M. Delvintor Alfarizi#325 dan kelas MX1 dikuasai oleh Lantian Juan#12.

Lantian Juan#12 juga membiring gelar juara pertama dikelas Bebek Modif 125 Open, Sport Trail Open, FFA Open.