Event

Kejurnas Grasstrack Region IV, Round II – IMI dan Pemerintah KalSel Konsentrasi Membina Pebalap Berpotensi Mental Juara

By: VMX Media | 31/07/2022 | 548
Kejurnas Grasstrack Region IV, Round II – IMI dan Pemerintah KalSel Konsentrasi Membina Pebalap Berpotensi Mental Juara

NEW.VMX.ID – Kejurnas Gasstrack Putaran II Region IV Kalimantan berlangsung di Sirkuit Harmadji MX, Desa Tungkaran, Kabupaten Banjar, di ikuti 161 pebalap asal Kalsel, Kaltim, Kalteng. Juga di di ikuti oleh pebalap asal Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta, yang di sertakan oleh team asal Kalimantan. Contihnya Rizky HK#105 berama team  AMPRT, Bayu Seto#53 SMR Racing, Agik Doyok#249 RCRT, Ican Naruto#147 Kawaguci Team.

Rizky HK#105, Bayu Seto#53 , Agik Doyok#249  yang mengikuti kelas Trail Standar 4L 155cc Senior, Bebek modifikasi 4L s/d 125 cc Senior,Sport -Trail Senior, kelas Trail Standar 4L 155cc Junior, Bebek Modifikasi 4L 125 cc Junior, bebek Modifikasi s/d 125 cc Open, Bebek Standar s/d 125cc Terbuka, FFA Open 2L 155cc – 4L  s/d 250cc dan SE s/d 250cc Open.

Rizky HK#105 sukses menjuarai podium juara pertama di kelas  Sport -Trail Senior, FFA Open 2L 155cc – 4L  s/d 250cc dan Runer up SE s/d 250cc Open. Sedangkan Ican Naruto#147 menjuarai kelas Bebek Modifikasi 4L 125 cc Junior dan Bebek Modifikasi 4L 125 cc Junior.

Ikut sertanya tracker asal Pulau Jawa yang di hadirkan team asal kalimantan ini, bersinergi dengan target yang akan dicapai oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menyeleksi pebalap bertalenta tinggi yang dipersiapkan untuk kejuaraan bergensi tingkat Nasional, contohnya seperti ajang Piala Presiden.

Terlihat dari beberap pebalap lokal KalSel dan wilayah Kalimantan lainnya, tutut menikmati berkompetisi langsung dari pebalap top level Nasional. Moment ini, di manfaatkan makmal oleh tracker muda kalimantan menyadap teknik ala pebalap grasstrack profesional.  Tentunya ini peran IMI Kalsel bersinergi dengan team – team racing untuk menghadirkan pebalap Nasional asal Pulau Jawa untuk menarik manfaat mental juara yang nantinya akan di persembahkan untuk daerahnya.

Ketua IMI PengProv Kalimantan Selatan Edy Sudarmadi mengatakan kejurnas ini juga di manfaatkan sebagai bagian seleksi awal menyaring pebalap yang berpotensi dan memiliki mental juara,” Kejurnas ini momentum yang tepat untuk mendapatkan pebalap wakil KalSel yang nantinya akan di siapkan meraih prestasi membanggakan Kalimantan Selatan dalam kejuaraan piala Presiden yang mempertandingkan wakil terbaik tiap region,” Ujar legend crosser Indonesia ini.

Dukungan juga datang dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang mengharapkan Kejurnas Grasstrack dapat melahirkan pembalap hebat yang bisa berbicara banyak di ajang nasional.Tentunya kolaborasi IMI PengProv Kalsel bersama Pemerintah dan dukungan support BUMD Kalimantan Selatan akan memudahkan target yang ditentukan.

Nah, ada kabar kejutan program dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang mengagendakan event otomotif Nasional dan International,” Kalimanatan Selatan di bulan November nanti akan menyelenggarakan international event Uncle Hard Enduro 2022,” Ya betul , November nanti KalSel kembali menggelar event otomotif berskala internasional dan telah di konfirmasi kehadiran rider top dunia turut serta dalam event Uncle Hard Enduro 2022,” bilang Suparno, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel. Jadi target yang disampaikan oleh Edi Sudarmadi Ketua Umum IMI pengprov Kalimantan Selatan untuk  melahirkan pebalap yang bisa mengharumkan nama Kalsel, telah menjadi program dan di dukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan pihak terkait.