Karakteristik dan Rintangan Sirkuit Rocket Motor Samota yang Jadi Venue MXGP Sumbawa 2023

By: VMX Media | 03/04/2023 | 536
Karakteristik dan Rintangan Sirkuit Rocket Motor Samota yang Jadi Venue MXGP Sumbawa 2023

BANDUNG, VMX.ID – Menurut kalender MXGP, seri MXGP Sumbawa 2023 akan berlangsung pada 25 Juni 2023 mendatang. Perhelatan akbar kejuaraan dunia motocross ini diagendakan untuk digelar di tempat yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Sirkuit Rocket Motor Samota.

Sirkuit ini memiliki sejumlah karakteristik unik yang membuatnya menjadi pilihan yang ideal lokasi MXGP. Lantas, apa saja yang membuatnya istimewa? Mari, kita bahas!

Rocket Motor Samota disebut-sebut sebagai sirkuit menantang dan terbaik dengan rintangan yang lengkap. Sirkuit yang dibangun di area seluas 20 hektar ini memiliki panjang 1.740 meter atau sekitar 1,7 km. Setidaknya ada 18 tikungan dan 11 rintangan yang harus dilewati oleh para pembalap. 

Rintangan yang harus dilewati tersebut mempunyai karakter yang bermacam-macam dan jarang ditemui di sirkuit mana pun. Beberapa di antaranya adalah up and down, cross down, up hill, down hill, table top, camel, double top, whoops, dragon back, step up, step down, dan rollers yang terbilang ekstrem.

Saat memasuki tikungan pertama, pembalap tidak saja akan memacu adrenalin dengan rintangan yang ada dan lepas begitu saja, mereka akan langsung dihadapkan dengan rintangan berikutnya. Pokoknya, rintangannya seakan gak ada habisnya!

Kontur trek di Sirkuit Rocket Motor Samota juga alami sesuai dengan tanah asli di lokasi tersebut. Selain alami dan banyak rintangannya, pemandangannya juga tidak kalah indah, lo, braaapers.
Braaapers sudah siap untuk meramaikan MXGP di Samota, Sumbawa? Kita nantikan bersama-sama, ya! (dpu)