Event

AMA SUPERCROSS ROUND 15 Foxborough – Jett Lawrence Sukses Juara SX 250 2022, Gelar Juara SX 450 Untuk Eli Tomac Tertunda Minggu Depan

By: VMX Media | 24/04/2022 | 815
AMA SUPERCROSS ROUND 15 Foxborough – Jett Lawrence Sukses Juara SX 250 2022, Gelar Juara SX 450 Untuk Eli Tomac Tertunda Minggu Depan

DIPERBARUI 2022 SUPERCROSS POINT STANDING SETELAH ROUND 15

VMX.ID – Putaran ke-15 dari musim kompetisi Monster Energy Supercross 2022 Foxborough, terjadi persaingan sengit dikelas 250SX. Di babak kualifikasi, Austin Forkner dan Chase Sexton mampu meraih lap time tercepat sejak gerbang start balapan Heat dimulai. Publik yangmenyaksikan langsung terhibur dengan beberapa momen balapan ketat. Pierce Brown membawa pulang Heat Race pertama yang membanggakan teamnya.

Dikelas 250SX berlangsung super seru,karena pemimpin poin Jett Lawrence dengan awalan yang tidak sempurna ters menge push powernya hingga berhasil melewati pebalap yang memimpin didepan.

Jett berhasil melewati dan mengejar pebalap terdepan seperti  Austin Forkner dan Pierce Brown untuk memimpin dan jett finish di posisi kedua dibelakang Forkner. Austin akan meraih kemenangan balapan utama pertamanya dan Jett Lawrence akan membawa pulang gelar kelas 250SX  Wilayah Timur musim 2022

Di kelas 450, sekali lagi Chase Sexton dan Marvin Musquin yang mendominasi di tanah Foxborough. Namun semuanya akan berubah ketika balapan utama dimulai, di mana pembalap favorit tetap menjadi favorit. Jason Anderson sukses menjuarai di putaran ke 15 Foxborough dan pemimpin poin, Eli Tomac mengalami crash dan meraih posisi ke tujuh berada di belakang Cooper Webb. Setelah beberapa lap, Jason Anderson memasuki pertarungan, berhasil memblok passing dan menghentikan Eli Tomac. Pada akhir balapan, Eli terjatuh di beberapa posisi dalam upayanya meraih poin sempurna. Gelar juaranya tertunda hingga menyentuh di publik Denver, Colorado, dimana Tomac menjadi pebalap tuan rumah.

Kemenangan kelima Anderson pada 2022 cukup untuk mendorong momen perebutan gelar bagi Tomac dalam seminggu kedepan. Karena jaraknya sekarang selisih menjadi 43 poin.Tomac minimal bisa finish ke 14 untuk mengamankan klasemen juaranya.

Bagi Jason Anderson, kemenangan di Foxborough  dan mendapatkan podium adalah kemenangan berharga baginya untuk tetap berpeluang meraih gelar juaara kelas 450SX.