Event

Jelang Kejurnas Grasstrack Region 3, Persiapan Mulai Dilakukan Minggu Ini

By: VMX Media | 15/08/2023 | 277
Jelang Kejurnas Grasstrack Region 3, Persiapan Mulai Dilakukan Minggu Ini

BATUKLIANG, VMXMedia.ID – Sebanyak 150 crosser asal Bali, NTB, dan NTT, akan berlaga di Seri 3 Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 3 di Sirkuit Motocross Lantan 459, Batukliang Utara, Lombok Tengah, 26-27 Agustus mendatang.

Dilansir radarlombok.co.id, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri mengungkapkan, saat ini persiapan tengah dilakukan. Dalam waktu dekat, pembenahan Sirkuit Lantan 459 juga akan segera dimulai. 

“Pekan ini sirkuit akan kita mulai kita benahi, baik pada sisi dalam maupun sisi luar sirkuit, sembari menunggu izin penyelenggaraan yang dikeluarkan Polda NTB,” ungkap Pathul Bahri, belum lama ini.

Setiap harinya, Sirkuit Lantan 459 tidak pernah sepi dari aktivitas latihan motocross dan grasstrack. Pathul Bahri menyatakan, tidak terlalu khawatir dengan pembenahan sirkuit, hanya butuh beberapa perbaikan detail-detail untuk kesiapannya. 

“Nantinya, sirkuit akan disiapkan paddock dan tribun yang dapat digunakan penonton untuk menyaksikan balapan. Tribunnya bertipe knock down, sehingga dapat dibongkar-pasang. Begitu event selesai, bisa dibongkar lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, masyarakat yang datang menonton tidak akan rugi. Penonton yang ingin menyaksikan gelaran Kejurnas Region 3 ini, tidak akan dipungut biaya tiket apapun alias gratis. Di samping menyaksikan balapan motocross dan grasstrack, penonton juga dapat menikmati side event berupa panggung hiburan dangdut dan band-band lokal. 

Yuk, braaapers, jangan lupa ramaikan Seri 3 Kejurnas Grasstrack Region 3 di Sirkuit Lantan 459, 26-27 Agustus mendatang! (ss)