Event

Dalam Open Grasstrack Danrem 062/TN Cup, Jefri Bule Kuasai Lima Podium Kelas Favorit dan Menjadi Juara Umum Kategori Junior serta Open

By: VMX Media | 31/10/2022 | 347
Dalam Open Grasstrack Danrem 062/TN Cup, Jefri Bule Kuasai Lima Podium Kelas Favorit dan Menjadi Juara Umum Kategori Junior serta Open

NEWS.VMX.ID – Kejuaraan Open Grasstrack Danrem 062/TN Cup ke-1 2022 telah berlangsung di sirkuit Tarumanagara, Mangkubumi, Cibatu, Garut, Jawa Barat. Kejuaraan Open Grasstrack Piala Danrem Cup ke-1 diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI dan HUT ke-60 Korem 062/TN. Setidaknya ada 500 starter dengan beberapa tracker terkemuka nasional yang bersaing dengan seru dalam kejuaraan yang dilangsukan pada Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2022.

Selain dihadiri oleh perserta yang berasal dari Provinsi Jawa Barat dan Banten, kejuaraan ini juga dihadiri oleh peserta dari Palembang. Di hari pertama kejuaraan setidakanya ada 421 peserta yang bertanding di 26 kelas, baik kelas-kelas favorit maupun kelas lokal Garut.

Pada kesempatan ini turut hadir juga Kasi Intel Korem 062/Tn, Letkol Inf. Drs. Jalaludin Haykal; Kasiops Korem 062/Tn, Mayor Inf. Enggar K.; Kasilog Kolem 062/Tn, dan Letkol Inf. Sutandri yang meruakan Kamosi IMI Jabar.

Salah satu pembalap asal Banten yang hadir dan bertanding di kejuaraan grasstrack yang diselenggarakan di Garut ini adalah Jefri Bule #2. Jefri Bule mengikuti lima kelas favorit dan berhasil memborong podium satu di tiap-tiap kelas yang diikutinya. Dengan kecepatan, ketepatan strategi, dan dibantu dengan spesifikasi motor besutannya yang siap tempur, Jepri Bule tidak terbendung memborong lima gelar juara di kelas favorit dan menaklukkan para tracker Jawa Barat. Tracker asal Banten ini sulit ditembus oleh Garayam #5, Galang Fernando #127, Lutfi Petrik #31, Rian Meonk #146, Ardi Adot #777, Asep PKM #27, Bohai Kramat #28. Alhasil, Jepri Bule pun menjadi juara umum untuk katagori Junior dan Open.

Lutfi Patrick #31 di kelas Bebek Standar Jabar menjadi yang tercepat dan sulit ditembus oleh Bohai Kramat #28 dan Ahmad Wijaya #9 yang menempati posisi di bawah tracker asal Kabupaten Tasikmalaya tersebut. Selain di kelas Bebek Standar Jabar, Lutfi Patrick #31 juga menguasai podisum di kelas FFA Jabar. Sementara itu, Bohai Kramat #28 membalas kegagalannya di Bebek Standar dengan meraih podium pertama Bebek Modif Jabar. Di sisi lain, kelas Bebek Standar 17 Tahun dan FFA 17 Tahun dimenangkan oleh Galang Fernando #127, pembalap asal Palembang.

Kelas Bebek Standar 15 tahun dan FFA 15 Tahun  dimenangkan oleh Dika DR asal Tasikmalaya. Sementara itu, Asep PKM setelah gagal mendapatkan podium di kelas yang bergengsi, berhasil meraih podium pertama kelas Matic Standard Open dan Matic FFA Open serta mendapat predikat juara umum untuk Kategori Matic Open. Kelas Minimoto 13 tahun dimenangkan oleh M. Reva dari Kabupaten Tasikmalaya. Kelas Matic Wanita dimenangkan Sakila Putri, pembalap yang tergabung di tim RF28 One Way CV Mega raya JMR GT Tasikmalaya. Di kelas Adventure 35+ podium pertama dimenangkan oleh Ridwan Faisal#28 asal Tasikmalaya.