Jang Ulee Jadi Juara Umum IMA Open Endurocross 2023, Manajer Tim: Berkat Persiapan Maksimal

By: VMX Media | 10/07/2023 | 144
Jang Ulee Jadi Juara Umum IMA Open Endurocross 2023, Manajer Tim: Berkat Persiapan Maksimal

BOGOR, VMXMedia.ID – Jang Ulee Racing Team dinobatkan sebagai Juara Umum Tim dalam event IMA Open Endurocross 2023 yang diselenggarakan Indonesian Motor Association (IMA), AHRS Event Management dan sejumlah komunitas lainnya di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (8-9/7). 

Manager tim Jang Ulee, Sanjay, bersyukur atas hasil yang timnya dapatkan. Segala lelah dan kerja tim terbayar dengan gelar juara tim tersebut. Hal ini juga tak luput dari persiapan maksimal yang sudah dilakukan sebelumnya oleh para pembalap dan tim. 

“Alhamdulillah dari mulai kita prepare persiapan motor di beberapa minggu ke belakang dimaksimalkan dengan semaksimal mungkin,” kata Sanjay kepada VMX Media selepas acara IMA Open Endurocross 2023, Minggu (9/7). 

Persiapan yang dilakukan mulai dari kesiapan fisik para rider, motor, hingga mekanik. Sebelum balapan dimulai, ketiganya menjadi faktor penting yang harus dijaga. 

Bahkan pada hari pertama setelah balapan menuju hari kedua, Sanjay bercerita mengenai kerja keras para mekanik dalam memperbaiki motor saat cuaca Bogor sedang turun hujan. 

“Untuk mekanik, kita benar-benar kerja keras. Kemarin juga kita me-repair motor sambil hujan-hujanan,” kata Sanjay. 

Sanjay juga bersyukur sejumlah motor yang disiapkan tidak menemui kendala yang berarti selama jalannya balapan. “Untuk motor sendiri, Alhamdulillah tidak banyak kendala,” ungkapnya. 

Dalam event ini, Jang Ulee menurunkan tiga pembalap. Di Kelas Pemula, yaitu Rizki Lazuardi; di Kelas Junior, yaitu M. Rafi Hamdani; dan Kelas Open, yaitu Wawan Kadri. 

Di Kelas Pemula, Rizki Lazuardi memperoleh Podium 4 dalam Kelas Build-up Pemula dan Podium 2 dalam Kelas Trail Sport Lokal Pemula. Di Kelas Junior, M. Rafi Hamdani memperoleh Podium 3 dalam Kelas Build-up Junior dan Podium 2 dalam Kelas Trail Sport Lokal Junior. Di Kelas Open, Wawan Kadri memperoleh Podium 1 dalam Kelas Build-up Open dan Podium 3 dalam Kelas Trail Sport Lokal Open. 

Sanjay berharap, dalam eventevent selanjutnya, Jang Ulee bisa terus berprestasi dan semakin kompak. (aa)