Jadi Pekan Penuh Aksi, Ini 5 Kejuaraan Garuk Tanah yang akan Berlangsung Weekend Ini

By: VMX Media | 08/06/2023 | 339
Jadi Pekan Penuh Aksi, Ini 5 Kejuaraan Garuk Tanah yang akan Berlangsung Weekend Ini

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pekan ini, tepatnya pada Sabtu-Minggu (10-11/6) para penggemar olahraga garuk tanah akan disuguhkan dengan serangkaian kejuaraan menarik yang patut dihadiri, mulai dari grasstrack, motocross, hingga enduro. Event yang akan menampilkan aksi menarik dari para pembalap ini tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Tentu, hal ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi akhir pekan agar lebih seru. Kira-kira, ada event apa saja, ya? Berikut VMX Media merangkum 5 event garuk tanah yang akan berlangsung akhir pekan ini.

1. Putaran 2 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, Tegal, Jawa Tengah

Akhir pekan ini, event garuk tanah paling prestisius di Indonesia ini akan memasuki putaran keduanya, Sirkuit Bung Karno, sirkuit baru di Kota Tegal, akan menjadi tuan rumah.  Setidaknya ada 4 kejuaraan yang akan dipertandingkan dalam event ini, mulai dari Kejurnas Grasstrack JC Supertrack 2023, Kejurnas Grasstrack Region 2 2023, Kejurnas Junior Motocross 2023, hingga MX Executive. Karena ini adalah event akbar, para pembalap beken Indonesia pun akan hadir, mulai dari Lantian Juan, Diva Ismayana, Inggil Bernarditus, Sheva Ardiansyah, Mamo SS, Jepri Bule, dan masih banyak lagi.

2. Putaran 2 Kejurnas Grasstrack Region 3, Lombok

Putaran kedua Kejurnas Grasstrack Region 3 ini akan digelar di Sirkuit Tohpati dengan memperlombakan 15 kelas, yang terbagi ke dalam Kelas Kejurnas, Kelas Kejurpadu NTB, Kelas Open, dan kelas MX.

3. Arka Tri Dharma Enduro Cross, Kabupaten Bandung

Event yang diselenggarakan Trail Kabut Salju ini akan berlangsung di Sirkuit Tri Dharma Yonif 330, Nagreg, Kabupaten Bandung, dengan memperlombakan 17 kelas. Yang menarik, Juara Umum Tim akan mendapatkan hadiah 1 unit sepeda motor baru.

4. Putaran 3 Kejurnas Grasstrack Region 1B, Lampung

Event ini akan digelar di Sirkuit Dam Raman, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur. Setidaknya ada 15 kelas yang diperlombakan, yang terbagi menjadi 4 Kelas Kejurnas dan 11 Kelas Pendukung.

5. Putaran 2 Grasstrack Sambas Series 2023, Sambas, Kalimantan Barat

Matang Gemuruh Racing Circuit, Kecamatan Selakau, Sambas akan menjadi tuan rumah kejuaraan ini yang memperlombakan 4 kelas utama dan 14 kelas tambahan ini. 
Wah, banyak banget, ya, braaapers. Lima kejuaraan akhir pekan ini bisa jadi alternatif hiburan dan kegiatan yang pastinya menarik dan seru.

Kamu akan hadir di event mana nih, Braaapers? (dpu)