Tampil Beda untuk Ciptakan Event Berkualitas dan Kompetitif, Kejurnas Motocross Seri 2 Digelar Tanpa Kelas Pendukung Grasstrack

By: VMX Media | 03/08/2023 | 151
Tampil Beda untuk Ciptakan Event Berkualitas dan Kompetitif, Kejurnas Motocross Seri 2 Digelar Tanpa Kelas Pendukung Grasstrack

BANDUNG, VMXMedia.ID – Kejurnas Morocross Seri 2 akan menjadi ajang kejuaraan mandiri yang menyajikan balapan motocross berkualitas, tanpa adanya kelas pendukung grasstrack. Hal tersebut diungkapkan Mevans Sanggramawijaya, Ketua Komisi Motocross IMI Pusat, kepada VMX Media.

Rupanya, kurang dari satu bulan setelah didaulat menjadi Ketua Komisi Motocross IMI Pusat, Mevans  langsung bergerak cepat untuk mengimplementasikan perubahan yang dijanjikannya. 

Seperti yang diketahui, memisahkan kejurnas motocross dari kelas pendukung grasstrack adalah salah satu fokus utama yang akan dilakukan Mevans selama menjabat. Dengan pemisahan ini, diharapkan kualitas event dan pembalap akan lebih maksimal, serta memberikan kesempatan bagi pembalap untuk tampil lebih baik dan mengasah kemampuan mereka.

“Kejurnas Motocros Seri 2 ini menjadi agenda yang sangat penting, dan tampil beda. Ini adalah langkah yang sangat penting bagi perkembangan motocross di Indonesia. Dengan memisahkan kejurnas dari kelas pendukung grasstrack, kita dapat memberikan perhatian penuh pada balapan motocross dan memberikan waktu yang cukup bagi setiap kelas untuk bersaing secara optimal dengan berbagai tahapannya,” terang Mevans.

Selama ini, beberapa kejurnas motocross memang digelar berbarengan dengan kelas pendukung grasstrack. Salah satu dampaknya adalah tidak bisa sepenuhnya optimal mengakomodasi daya saing pembalap.

Kejurnas Motocross Seri 2 ini diselenggarakan oleh Komunitas Motocross Indonesia (KMI), dengan keterlibatan langsung Mevans sebagai pembina event. Melalui event ini, KMI berkomitmen untuk mengembalikan tatanan kejuaraan motocross sesuai aturan dan regulasi yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).  Salah satu poin penting yang menjadi tujuan utama adalah optimalisasi waktu balapan dan tahapan-tahapan untuk setiap kelas yang dilombakan.

Selain berusaha menyelenggarakan event berkualitas untuk mendorong perkembangan motocross di Indonesia ke arah yang lebih baik, tujuan utama dari langkah ini adalah membina dan menciptakan pembalap-pembalap yang memiliki kemampuan dengan daya saing, yang tidak hanya kuat di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat Asia dan dunia.

Kejurnas Motocross Seri 2 dijadwalkan berlangsung pada 19-20 Agustus mendatang. Semua mata akan tertuju pada Sirkuit Siliwangi, Bandung, di mana aksi balap dan semangat juang para pembalap akan menjadi sorotan utama dalam ajang bergengsi ini. (dpu)