Ini Alasan TRABAS Merdeka 20 Mengambil Jalur dari Tasikmalaya, Batukaras, hingga Banjar

By: VMX Media | 11/09/2023 | 283
Ini Alasan TRABAS Merdeka 20 Mengambil Jalur dari Tasikmalaya, Batukaras, hingga Banjar

BANJAR, VMXMedia.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-28, komunitas trail adventure pertama dan terbesar se-Bandung raya, Trail Adventure Bandung Association (TRABAS), kembali menyelenggarakan event riding tahunan bertajuk TRABAS Merdeka, Sabtu-Minggu (9-10/9). Event yang kini memasuki tahun penyelenggaraan ke-20, mengambil jalur riding dengan tiga titik di Jawa Barat, yakni Tasikmalaya, Batukaras, dan Banjar.

Anggota TRABAS Angkatan Pertama, Yudi Ao, mengungkapkan alasan dipilihnya jalur tersebut dalam penyelenggaraan TRABAS Merdeka 20. Menurutnya, ia dan para senior TRABAS lainnya, ingin bernostalgia dengan mengenang jalur yang digunakan dalam penyelenggaraan perdana event TRABAS Merdeka. 

“Kami ingin mengenang TRABAS Merdeka pertama yang dulu diselenggarakan, dengan titik start di Bandung, finis di Batukaras. Hanya di TRABAS Merdeka 20 ini, kita perdekat jalurnya dari arah Tasikmalaya,” ujar Yudi melalui sambungan telepon kepada VMX Media, Senin (11/9). 

Yudi menambahkan, dari Batukaras hingga Banjar, banyak spot menarik yang dapat dilalui para peserta. “Ada spot jalur dan pemandangan yang bagus dari Batukaras ke Banjar, yang sayang apabila dilewatkan para peserta TRABAS Merdeka 20,” ujarnya.

Event TRABAS Merdeka 20, diikuti lebih dari 600 peserta. Selain acara utama berupa riding dari Tasikmalaya – Batukaras – Banjar, acara ini juga dimeriahkan dua MC Abah Guru dan Ayu Kuya, serta hiburan berupa penampilan musik dari Orkes Cuaca Cerah. (raf)