Eli Tomac Membuat Sejarah Supercross, Kembali ke Puncak Podium di St. Louis

By: VMX Media | 02/04/2024 | 35
Eli Tomac Membuat Sejarah Supercross, Kembali ke Puncak Podium di St. Louis
Foto: elitomac via Instagram

ST.LOUIS, VMXMedia.ID – Eli Tomac dari Monster Energy Yamaha Star Racing meraih kemenangan pertamanya musim ini, dan yang pertama sejak kembali dari cedera achilles pada tahun 2023, dengan skor balapan 1-1-1 di St. Louis Triple Crown Supercross, St.Louis, Amerika Serikat. Ini adalah kemenangan bersejarah comeback-nya. Dengan kemenangan di putaran ke-12 ini, Tomac menjadi pembalap keenam yang menang di musim yang sangat kompetitif ini.   

Seperti dilansir Supermotocross.com, Cooper Webb dari klub yang sama meraih posisi kedua secara keseluruhan dengan (5-6-2). Dengan penyelesaiannya ini, Webb merebut gelar Triple Crown 3 Putaran dalam satu kejuaraan. Dalam format balapan yang menggabungkan finis dari tiga balapan terpisah, Hunter Lawrence dari Tim Honda HRC meraih podium Kelas 450SX pertama dalam karirnya dengan finis balapan (8-2-4). 

Ketidakpastian format Triple Crown menunjukkan beberapa kejutan baru di St. Louis dengan lima pembalap mendapatkan posisi berlabuh di Race 2, karena pelanggaran bendera palang merah. Selain itu, kecelakaan besar di Race 3, ketika Jett Lawrence dari Tim Honda HRC mengalami masalah, menyebabkan perubahan besar dalam klasemen poin. 

“Saya punya banyak pertanyaan, dan sejujurnya, saya ragu, pada saat ini sebelum akhir pekan ini. Anda tahu, mempertanyakan kembalinya saya dan di mana saya berada. Jadi untuk melakukan ini di sini, untuk merasa seperti itu, untuk mendapatkan semua pengalaman itu melalui moto-moto itu, itu terasa seperti saya sudah tua. Jadi ini luar biasa… Terima kasih kepada tim karena mempercayai saya, Monster Energy Star Yamaha, semuanya, jadi terima kasih St. Louis.” kata Eli Tomac usai balapan.

Foto: supercrosslive via Instagram

(day)