Catatkan Rekor di Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack, Lantian Juan Jelang Putaran 4: Keseimbangan Persiapan Fisik dan Motor Harus Dijaga

By: VMX Media | 29/08/2023 | 268
Catatkan Rekor di Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack, Lantian Juan Jelang Putaran 4: Keseimbangan Persiapan Fisik dan Motor Harus Dijaga
Lantian Juan

LAMONGAN, VMXMedia.ID – Bagi Lantian Juan, pembalap garuk tanah berbakat asal Kediri, momen bersejarah di putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack di Sirkuit Jangkar, Salatiga pada Juli lalu, tidak hanya mengesankan, melainkan juga menggembirakan.

Pasalnya, pembalap dari tim Rizqy Motorsport tersebut berhasil mencetak rekor, dengan menjadi pembalap pertama yang mengemas poin sempurna, yakni 50 poin, di  kelas GTX Pro Kejurnas JC Supertrack.

Ia masing-masing mengemas 50 poin pada kelas Bebek Modif dan  Sport & Trail 4L/2L. Ini menjadi poin tertinggi yang pernah diraih dalam kategori GTX Pro sejak putaran awal event yang mengakomodasi kejurnas grasstrack dan motocross ini.

Pada putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack itu, Lantian Juan menampilkan keunggulannya di lintasan, dengan meraih lima kali podium juara. Baik di moto 1 maupun moto 2, ia tampil mendominasi dengan konsisten, melibas para pesaingnya.

Dengan perolehan poin 147 pada putaran putaran 3,  Lantian hampir mencatatkan pencapaian juara penuh. Jelang putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack akhir pekan ini, tepatnya pada 2-3 September, Lantian Juan unggul dengan berdiri sebagai pemimpin klasemen sementara GTX Pro Kejurnas JC Supertrack dengan total poin 351.

Kedudukannya hanya terpaut 7 poin dari Inggil Bernarditus, pembalap yang berada di posisi kedua dengan 344 poin.

Menanggapi cara yang harus dilakukan untuk bisa mempertahankan keunggulannya, Lantian berkomentar, “Persiapannya cukup dari segi fisik sama dari segi prepare motornya juga harus sama-sama seimbang. Mudah-mudahan bisa kembali memberikan yang terbaik.”

Pertanyaan yang muncul sekarang adalah, apakah Lantian Juan akan mampu mempertahankan posisi terbaiknya di putaran 4 mendatang? Ataukah Inggil Bernarditus akan mampu menyalipnya? Persaingan semakin memanas, terutama karena Inggil juga sempat mencatatkan prestasi sebagai pembalap terbaik di putaran pertama.

Pada akhir pekan ini, para penggemar balap motocross dan grasstrack akan menjadi saksi perjalanan Lantian Juan dan para pesaingnya di Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack. Sirkuit Joto Sanur, Lamongan, akan menjadi saksi dari pertempuran sengit ini pada Sabtu-Minggu (2-3/9). Kita akan melihat apakah Lantian Juan dapat mempertahankan dominasinya ataukah akan ada perubahan di puncak klasemen. (dpu)