Balapan Versi Digital, EICMA Buat Kompetisi Esports Motocross Pertama di Dunia

By: VMX Media | 04/10/2023 | 188
Balapan Versi Digital, EICMA Buat Kompetisi Esports Motocross Pertama di Dunia

BANDUNG, VMXMedia.ID – EICMA, pameran kendaraan roda dua terkemuka di dunia yang telah berjalan selama 109 tahun, kembali menggebrak industri sepeda motor dengan inovasi yang menakjubkan. Selama beberapa dekade, EICMA telah menjadi mercusuar inovasi dan simbol budaya sepeda motor global, dan tahun ini mereka menghadirkan sesuatu yang benar-benar luar biasa: Kejuaraan EICMA Esports MX 2023 dengan menggunakan MX Bikes game.

Acara yang diadakan oleh EICMA ini menjadi kompetisi sepeda motor pertama dalam dunia esports simulasi motocross. Menyelenggarakan pertandingan di ranah digital adalah langkah besar dalam menciptakan kesempatan bagi generasi yang terhubung secara digital untuk merasakan kegembiraan balapan motocross secara autentik.

Tanggal 11 November nanti, EICMA Esport Arena akan menjadi saksi pelaksanaan final Kejuaraan EICMA Esport MX perdana yang bersejarah dan balapan VIP EICMA Esport yang mendebarkan. 

Dilansir dari mymxb.com, ini akan menjadi titik puncak dari serangkaian empat acara mendebarkan yang diselenggarakan secara online di empat lokasi legendaris di seluruh Italia. Dari perbukitan Maggiora yang indah hingga pegunungan Arco yang menantang, peserta akan menghadapi tantangan sejati di lintasan digital yang mencerminkan karakteristik trek balapan sesungguhnya.

Tidak hanya itu, para peserta akan berkompetisi untuk mendapatkan koleksi EICMA NFT eksklusif, yang akan menjadi simbol dari demografi melek digital. Setiap peraih podium lomba juga akan menerima kotak eksklusif berisi gadget bermerek EICMA.

Dan yang paling menarik, 10 peserta terbaik dalam kualifikasi kejuaraan akan mendapatkan undangan ke Milan, Italia, untuk grand final secara langsung, di mana mereka akan berkompetisi di trek Motolive yang merupakan reproduksi persis dari trek balapan sebenarnya. Ini adalah kesempatan langka untuk menjembatani dunia digital dan fisik dengan sempurna.

Namun, itu belum selesai. Para peraih podium juga akan melanjutkan perjalanan epik mereka dengan berkompetisi di balapan VIP EICMA Esports bersama para legenda motocross seperti Antonio Cairoli dan Dani Pedrosa, serta beberapa nama besar lainnya.

Jadwal Kejuaraan EICMA Esports MX 2023 adalah sebagai berikut:

  1. 2 Oktober – Maggiora
  2. 9 Oktober – Arco, Trentino
  3. 16 Oktober – Mantova
  4. 23 Oktober – Riola Sardo
  5. 11 November – EICMA

Kejuaraan ini menandai sebuah tonggak bersejarah dalam dunia sepeda motor, membawa kompetisi dan sensasi balapan ke dunia digital, dan memungkinkan audiens baru untuk merasakan adrenalin balapan motocross. EICMA telah kembali mengukir namanya dalam sejarah sepeda motor dengan acara ini, yang diharapkan akan menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih terhubung dan beragam untuk industri ini. (dpu)