Event

AMA Supercross Round 5 Glendale – Misteri Lintasan Yang Sulit Di Prediksi Peserta

By: VMX Media | 04/02/2022 | 602
AMA Supercross Round 5 Glendale – Misteri Lintasan Yang Sulit Di Prediksi Peserta

Jelang putaran kelima AMA Supercross 2022 bertempat di State Farm Stadium Glendale Arizona, yang di klaim sebagai sirkuit dengan lintasan bervariatif dan Panjang. Di lintasan ini, para pembalap terbaik diuji kreatifitasnya menaklukan hambatan – hambatan lebih banyak titiknya.

Sejak gate start dengan trek lurus cukup Panjang Awal cukup panjang, lalu pembalap langsung menikung 180 derajat. Ada dua opsi pilihan antara dengan ritme stop and go dilanjutkan hambatan single sebelum memasuki tikungan menyudut. Pilihan keduanya merubah pola stop and go dengan melompat langsung ke lintasan lurus.Opsi kedua ditentukan oleh lompatan yang membulat atau titik terdekat.

Bagian ritme berikutnya menghadapi hambatan triple supercross standar ganda.Ini momen tersulit bagi pembalap dan menjadi tontonan menarik.

Tiga hambatan pertama yang menyudut, akan memperkeruh situasi jelang tikungan. Banyak terjadi seluruh pembalap rata – rata pendaratan tidak selaras.

Sebuah sudut kiri terdapat lintasan berpasir yang panjang dan posisi di ujung stadion. Hamparan pasir ini menyelimuti lintasan menuju terowongan rendah. Ketika mendarat  langsung start dan berlanjut masuk ketikungan kiri pertama. Garis finish saat keluar dari jumpingan, biasanya harus melewati lompatan yang rumit.

Sudut tikungan kiri 90 derajat berikutnya disiapkan untuk rangkap tiga hambatan. Sejarah Glendale indentik dengan kesan sulit di prediksi dalam hal pemenang perlombaannya.

Ini musim Triple Crown! Format Triple Crown ini adalah favorit saya. Saya tahu para pebalap tidak menyukainya. Saya mengerti bahwa lebih banyak penurunan gerbang meningkatkan tingkat risiko, dan saya tahu tiga balapan membebani tim dan mekanik. Saya mengerti semua itu, sungguh. Tetap saja, ini adalah favorit saya yang tidak menyesal. Bagi Bagi pra crosser, balapan di Glendale ini terbilang  paling superior. Banyak resiko lebih ketika lalai berkompromi.