Event

AMA Supercross Round 2 Oakland – Siapa Terbaik dibalik Cidera ya Beberapa Pembalap

By: VMX Media | 15/01/2022 | 654
AMA Supercross Round 2 Oakland – Siapa Terbaik dibalik Cidera ya Beberapa Pembalap

VMX.ID –  Putaran kedua AMA Supercosss 2022 di Oakland Supercross 2022,  beberapa pembalap di Supercross450 cc dan 250 cc mengalami insiden yang berujung cidera.Mereka tidak bisa tampil di putaran kedua dan pada putaran perdana tercatat   Christian Craig  (250cc ) dan Ken Roczen ( 450cc ) sukses menggapai podium pertama. Sementara itu  Seth Hammaker, Hunter Lawrence, Cooper Webb, dan Justin Barcia  finish di podium urutan  berikutnya. 

Supercross selalu hadir di California Utara, tetapi Ring Central Coliseum di Oakland telah menjadi tempat pilihan sejak tahun 2011. Sirkuit di Oakland tersebut telah menyelenggarakan 14 event AMA, termasuk balapan pasir 1979 yang terkenal itu.  Sejarah di sirkuit tersebut terkenang oleh Jimmy Weinert menang dilintasan berkontur tanah liatbercampur tanah merah berikut  cuaca yang sejuk dan lembab. Tantangan balapan di sirkuit ini memang berbeda dari umumnya sirkuit di region Barat.

 Persaingan kompetiitif para rider terbaik masing – masing team menjadi daya tarik tersendiri penggemarnya. Aksi mereka aka minus pembalap Supercross 250 cc yang tidak bisa bertanding adalah : Jalek Bengkak#31 Pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing mengalami gegar otak dan cedera pergelangan tangan dalam kecelakaan di putaran pertama Anaheim , Colt Nichols #45 Pembalap Monster Energy/Star Racing/Yamaha absen karena cedera lengan, Jack Brunell#755 Pembalap AJE Motorsports/Motul/GASGAS mengalami patah tulang pada tibia dan pergelangan tangannya.

Sedangkan di Supercosss kelas 450cc yang absen adalah : ​​Bukit Justin #46Pembalap PRMX akan melewatkan awal musim karena cedera bahu akibat kecelakaan latihan,  Benny Bloss#73 |  Pembalap Team Tedder/Monster Energy/Lucas Oil/KTM akan melewatkan awal musim karena patah kaki bagian bawah dan tulang selangkangan  akibat kecelakaan latihan. Kita nantikan ada momen spesial apa saja di putaran kedua Supercross 2022.