Ada Skema Baru dalam Event Reli Dakar yang akan Berlangsung Januari 2024 Nanti, Apa Itu?

By: VMX Media | 22/06/2023 | 262
Ada Skema Baru dalam Event Reli Dakar yang akan Berlangsung Januari 2024 Nanti, Apa Itu?
Foto: 1000ps.net

AL-ULAKE YANBU, VMXMedia.ID – Tujuh bulan menjelang dimulainya Reli Dakar 2024, Amaury Sports Organization  (ASO), promotor bersama Reli Dakar dan the World Rally-Raids, telah mengungkapkan informasi pertama tentang edisi kelima acara off-road terberat dunia di gurun Arab Saudi.

Event ini akan berlangsung pada 5-19 Januari mendatang dengan total 14 hari kompetisi. Setidaknya jarak rute yang harus ditempuh peserta menyentuh angka 5000 km. 

Di tengah-tengah rute, peserta akan dihadapkan dengan jalur baru yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu titik empty quarter, yang mengesankan di negeri Arab bagian Tenggara, dengan hadiah kejutan dari waktu 48 jam.

“Tantangannya akan sama besarnya dengan Januari lalu. Ada banyak bukit pasir, kesulitan teknis, dan tantangan navigasi,” ungkap Direktur Balapan Dakar, David Castera, sebagaimana dilansir dari laman dakar.com. 

Balapan off-road terberat di dunia ini diciptakan oleh Thierry Sabine pada tahun 1977 lalu.  Kali ini luasnya gurun Empty Quarter akan menjadi panggung baru dengan edisi 2024, yang berlanjut dengan bonus waktu yang berpengaruh bagi peserta yang berpartisipasi. 

Bagaimana braaapers, tertarik untuk ikutan? (nan)