Tips & Trick

Set Up WP Air Suspension ­– Rekomendasi Setingan Suspensi WP Untuk Lebih Kompetitif

By: VMX Media | 23/02/2022 | 1013
Set Up WP Air Suspension ­– Rekomendasi Setingan Suspensi WP Untuk Lebih Kompetitif

Saat ini suspensi menganut sister air suspension baik di shockbreker depan dan belakang.  Apalagi publik penggiat dirtbike baik para professional dan kaum penghobi menyimak gelaran kejuaraan dunia. Contohnya Juara Nasional 450 cc dari Star Yamaha 2021 Dylan Ferrandis dan Christian Craig. KTM kini turut beralih ke garpu udara pada tahun 2017, saat itu Showa dan kayaba ada kesalahan soal panduan suspense udaranya.

Moment tersebut membuat WP XACT 2021-2022 adalah suspensi udara terbaik, mewah, lentur dan menawarkan bobot 3 pon lebih ringan. Apalagi di perkuat dengan setingan ukuran tekanan udara lebih pas. Setingan lebih mumpuni dengan penyetelan tambahan melalui clicker.

Untuk setingan balap profesional, di rekomendasikan pengaturan garpu depan ini pada  Husqvarna FC450 2022, adalah: Kecepatan pegas: Pro (10,7 bar, 155 psi), Menengah (10,3 bar, 150 psi), Pemula/Vets (9,6 bar, 140 psi), Kompresi: 15 klik keluar (12 klik keluar stok), Rebound: 10 klik keluar (12 klik keluar stok),Tinggi kaki garpu.

Catatan: Untuk menemukan tekanan udara terbaik , pasang dasi ritsleting pada satu kaki garpu dan keluarlah dan kendarai. Jika dasi ritsleting lebih pendek 3 inci dari dasar, turunkan tekanan udara. Terus turunkan sampai Anda 1-1/2 inci dari dasar. Itu adalah tekanan udara Anda. Ingat itu. Sejak saat itu, gunakan clicker kompresi untuk mengontrol perjalanan. Keringkan ruang luar secara berkala.

PENGATURAN MONOSHOCK WP

Soal set up monoshock WP, sebagian besar pebalap membutuhkan lebih banyak kompresi kecepatan tinggi dan lebih banyak rebound. Biasanya test riders melebihi setingan lebih dari stok 15 klik pada kompresi kecepatan rendah. Tujuannya agar lebih mumpuni untuk kecepatan tinggi dan rebound meredam efek berbagai guncangan.

Untuk balap hardcore, di rekomendasikan pengaturan peredam  kejut untuk Husqvarna FC450 2022 adalah : Tingkat jarak  pegas: 45 N/mm, race sag 105mm, Kompresi tinggi: 1-1/4  dan beralih hingga 1-1/2, Kompresi  ( Lo ) 15  ( posisi klik keluar ),  Rebound 10 klik keluar (15 klik hingga mentok )

ketika mengubah peredaman kompresi kecepatan tinggi dalam 1/4 putaran untuk mengurangi G-out dan menjalankan lebih banyak rebound daripada pengaturan yang disarankan.