Ini Daftar Persiapan yang Diperlukan untuk Balapan di Kejuaraan Adventure Rally Rimba Raid 2023

By: VMX Media | 17/06/2023 | 193
Ini Daftar Persiapan yang Diperlukan untuk Balapan di Kejuaraan Adventure Rally Rimba Raid 2023
Foto: 1000ps.net

Written by Munandar Nuch Arsih

VMXMedia.ID – KEJUARAAN Adventure Rally Rimba Raid 2023 akan berlangsung di Taman Negara Malaysia, Agustus mendatang. Pada gelaran kali ini, ada perubahan aturan. Jika sebelumnya akomodasi hotel dan lainnya ditangani penyelenggara, kini harus ditangani masing-masing peserta.

Tentu, hal ini dapat menjadi hambatan bagi tim privateer yang antusias mengikuti kejuaraan, yang lokasi venue-nya berjarak 250 km dari Kuala Lumpur ini. Agar berjalan lancar, berikut beberapa hal yang harus braaapers perhatikan dan pertimbangkan.

  1. Registrasi pembalap privateer.
  2. Apakah motor akan bawa sendiri atau sewa? Jika menyewa, braaapers harus mencari tempat yang bisa menyewakan motor sesuai dengan kebutuhan balap. Sementara itu, jika bawa sendiri, braaapers harus mulai mengurus semua dokumennya.
  3. Mobil untuk ke venue.
  4. Akomodasi. Tahun ini semua akomodasi diurus mandiri, mulai dari booking hotel, kamar, spot persiapan motor, mekanik, dan lainnya. Jadi, pastikan harus mengurus ini semua dengan baik.
  5. Asuransi.
  6. Mekanik dan dokumentasi.
  7. Apabila braaapers memilih menjadi privateer dan membawa motor sendiri, pastikan sampai ke Malaysia dengan selamat dan tidak telat.
  8. Privateer bisa memilih buat daftar langsung secara mandiri, atau bergabung ke Rimba Raid Team Indonesia. 

Nah, braaapers, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk semua pembalap Indonesia, baik tim inti atau privateer, tetap semangat berjuang, ya!