Tips & Trick

Cara Jitu Menentukan Pilihan Jersey Ideal Untuk Off Road Bermotor

By: VMX Media | 31/08/2022 | 579
Cara Jitu Menentukan Pilihan Jersey Ideal Untuk Off Road Bermotor

NEWS.VMX.ID – Peran riding gear bagi pembalap motocross sangat penting untuk kelancaran, kenyamanan saat kompetisi. Sebagai pendukung saat memakai Jersey set dan bermanuver di lintasan  saat balapan. Tentunya yang beredar selama ini , di rasa bagi pembalap, yang terus mencari jersey set maksimal perfeknya . Ini sangat di rasa olehberbagai merk Jersey  set , yang mengangangkat opini soal produk di lintasan balap.Jersey atasan memiliki peranan mennetukan tingkat kenyamanan saat mengendarai motor trail. Otomatis dengan memakai jersey set yang tepat akan lebih meningkatkan performa dari pengendaranya.

Umumnya, jersey-jersey produksi lokal, tidak memiliki ukuran pakem yang sama, jadi wajib teliti dan disarankan mencoba dulu sebelum menenbusnya. Pastikan jersey untuk motocross, grasstrack, enduro dan adventure berukuran pas atau fit dibadan, kalaupun ada toleransi untuk protector yang dipasang di balik jersey.

Saat ini, beberapa produk local telah mencapai kualitas tinggi baik secara pola,kualitas bahan dan desain tampilan. Memang saat ini produk local lebih dominan berbasis custom dan hanya ada satu dua merek yang ready stock seluruh modelnya. Tujuannya versi custom bertujuan agar bias merasakan sesuai ukurannya.

Disarankan memilih jersey berbahan halus,lentur berikut tingkat kenyamanannya. Umumnya, para penghobi adventur, enduro hingga pebalap profesional di motocross dan grasstrack maksimal menyerap keringat dengan tingkat kelenturan yang tinggi. Saat ini para pebalap mendambakan jersey lentur, elastis dengan performa bahan mengandung pewangi.

Produk lokal dengan kekuatan pola, kontur bahan baku, mengutamakan kenyamanan dan teliti dalam melakukan riset produk. Prioritaskan juga lebih leluasa melakukan riset sesuai postur pembalap Indonesia. Arahan kombinasi antara custom, riset dan pola Jersey set menentukan kualitas produk. “Terutama pola yang indentik dengan faktor kenyamanan berinteraksi di berbagai bagian aksi dari pembalap. Juga perpaduan kombinasi material, produsen lokal wajib jeli supaya maksimal terhubung ke urusan safety dan kenyamanan,” Bilang Adrilsyah Adnan  dari magmaka Indonesia.

Idealnya, dengan iklim trophis seperti Indonesia, disarankan memilih jersey offroad dengan bahan dasar berpori, Dry Fit. Artinya, bahan jenis tersebut berkarakter menarik keringat tubuh, lalu menyalurkan langsung ke lapisan terluar jersey. sehingga membuat tubuh tetap kering dan nyaman selama bersepeda. Disamping itu bahan jersey berpori juga akan membuat udara lebih mudah masuk sehingga suhu tubuh tetap dingin kendati beroffroad di cuaca yang panas.

Oh iya ukuran baju jersey disarankan adalah yang pas membentuk lekuk tubuh, tidak memiliki ukuran yang terlalu besar atau terlalu sempit. Hal ini berpengaruh dalam hal ergonomi kecepatan dalam mengendarai motor trail.

 Jadi, pastikan bahwa jersey sebagai kostum wajib bagi bermotor trail tak dilupakan maupun dikesampingkan demi kenyamanan berpetualang ya. Rasa nyaman yang optimal dapat ditunjang dengan adanya kostum yang terbaik pula.

Berdasarkan opini yang di dambakan bagi para pembalap, pihak, redaksi mengembangkan dengan melakukan riset opini yang teruji. Beberapa produk di jumpai redaksi VMX.ID saat momen beberapa seri iven Motocross dn Grasstrack.