Yamaha Gunakan Alumunium Rendah Karbon untuk Komponen Produknya

By: VMX Media | 22/03/2023 | 170
Yamaha Gunakan Alumunium Rendah Karbon untuk Komponen Produknya

VMX.ID – YAMAHA Motor, pabrikan berlogo garputala ini berencana  menggunakan alumunium “hijau” secara bertahap dalam upaya menuju material netral karbon, dimulai sejak Februari 2023. Yamaha akan memperluas penggunaannya pada model-model sepeda motornya di masa mendatang.

Aluminium “hijau” adalah aluminium yang disuling menggunakan sumber energi terbaru, untuk lebih sedikit kadar CO2 dalam pembuatannya. Suku cadang aluminium menyumbang 12% hingga 31% dari total berat kendaraan sepeda motor. Pengadopsian aluminium ramah lingkungan merupakan pendekatan yang efektif untuk mengurangi emisi CO2 

Melalui pengembangan teknologi dan keahlian teknik dan produksinya, Yamaha Motor telah secara aktif mendorong penggunaan aluminium daur ulang.

Penggunaan aluminium “hijau” ini dimaksudkan untuk melengkapi suku cadang yang masih tidak dapat diproduksi dengan bahan daur ulang. Sebagai langkah pertama, Yamaha Motor akan menggunakannya pada suku cadang tertentu dalam sepeda motor berkapasitas besar dan kompetisi off-road.

Semoga semua sepeda motor kelak dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan, ya, braaapers.

Penulis: Munandar Nuch Arsih