Review

Sirkuit Jaharun, Venue Final Kasal Cup JC Supertrack 2023, Diklaim Jadi Sirkuit Terlengkap dan Termodern di Indonesia

By: Delisti Putri Utami | 13/10/2023 | 180
Sirkuit Jaharun, Venue Final Kasal Cup JC Supertrack 2023, Diklaim Jadi Sirkuit Terlengkap dan Termodern di Indonesia

DELI SERDANG, VMXMedia.ID – Sirkuit kebanggaan masyarakat Sumatera Utara, Sirkuit Jaharun, didapuk menjadi venue final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023. Ajang yang mewadahi tiga titel kejuaraan, yakni Grand Final Kejurnas Grasstrack, Final Kejurnas Motocross, dan Final Kejurnas JC Supertrack ini akan digelar Sabtu (14/10) besok hingga Minggu (15/10).

Banyak hal yang membuat sirkuit ini menarik. Sirkuit Jaharun menjadi satu-satunya sirkuit dengan fasilitas terlengkap di Sumatera, bahkan di Indonesia. Bukan hanya itu, Sirkuit yang secara trek sudah memenuhi standar nasional ini juga menjadi sirkuit garuk tanah termodern yang dimiliki Indonesia. Keunggulan ini menjadi magnet kuat bagi pembalap dan penonton untuk hadir jika ada gelaran di sirkuit tersebut.

Di atas lahan seluas 10 hektar yang dimiliki oleh Dudung Hartito dibangun beberapa arena bermain, termasuk trek balap olahraga garuk tanah seluas 4 hektar yang telah dirancang dengan detail yang cermat.

Salah satu keunggulan yang tak kalah menarik adalah lokasi penonton yang dibuat seperti model terasering, memungkinkan penonton untuk menyaksikan seluruh jalannya lomba dari berbagai sudut dengan nyaman.

Keamanan pembalap dan penonton adalah prioritas utama di Sirkuit Jaharun. Drainase sirkuit telah dibuat dengan sangat teliti, sehingga meskipun Sumatera Utara memiliki iklim tropis dengan musim kemarau dan hujan, sirkuit ini tetap aman dan terkendali. Menurut laporan Motorplus.com, selain hal itu, tribun penonton yang melintasi sisi lintasan gate start hingga ujung tabletop sebelah kiri, serta tribun penonton baru yang dibangun di area trek lurus, menjadikan area lintasan benar-benar steril.

Selain fasilitas keamanan, Sirkuit Jaharun juga menyediakan fasilitas lainnya, seperti toilet, musala, hospitality, ruang VIP dan VVIP dari kontainer peti kemas. Tak hanya itu, terdapat juga taman bermain, pertokoan, dan food court yang menawarkan makanan khas daerah Deli Serdang, lo, braaapers. Dengan fasilitas ini, seluruh keluarga dapat menikmati waktu berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Sirkuit Jaharun bukan hanya sebuah tempat untuk berkompetisi, melainkan  juga sebuah pusat hiburan bagi masyarakat setempat. Keberhasilan pengelola Jaharun Centre & Circuit dalam memberikan fasilitas terlengkap ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki sirkuit garuk tanah termodern yang dapat bersaing dengan sirkuit-sirkuit dunia.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan para pembalap terbaik bersaing di Sirkuit Jaharun pada final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, ya, braaapers.  (dpu)