Review

Protector Alpinestars A4 Lebih Maksimal Memberikan lebih Banyak Perlindungan bodi Pengendara

By: VMX Media | 08/04/2022 | 523
Protector Alpinestars A4 Lebih Maksimal Memberikan lebih Banyak Perlindungan bodi Pengendara

VMX.ID – Protector Alpinestars A4 adalah protector perpaduan panel depan berbasis model A1,dengan panel belakang formula baru yang jauh lebih kokoh. Salah satu kelebihannya adalah pelindung tulang belakang A4 selangkah di atas A1 berupa area permukaan yang lebih luas, pelindung ginjal tambahan, dan tiga lapis bantalan penyerap energi  benturan pada plastik dan liner. Panel belakang A4 bersertifikat CE tingkat EN-1621-2, sedangkan bagian depan memiliki peringkat EN-14021.

Sertifikasi EN-14021 artinya klasifikasi dari beban yang di transmisikan melebihi 27 kilonewton atau sekitar 6000 pon. Sedangkan tingkat sertifikasi EN-1621-2 bermuatan 12 kilonewton atau 2500 pon. Jadi, semakin sedikit kekuatan yang ditransmisikan pelindung ke tubuh, semakin lembut pukulannya.

Perlengkapan. Alpinestars A4 tersedia dalam tiga ukuran: XS/S, M/L dan XL/2XL. Contohnya, jika berat badan lebih dari 200 pon, dapat memilih diantara ukuran dan jangan berpatokan kepada tali elastis yang tidak ideal dipaksakan meregang terlalu jauh. Bagian panel pelindung ginjal juga mendapat prioritas soal ketebalan materialnya. Pelindung ginjal memiliki dimensi 5 inci lebih panjang dari A.

Cara untuk mendapatkan ukuran ideal di berat badan 200 pon adalah : Tempatkan protector A4 di atas kepala, lalu pasang panel ginjal ke tab Velcro di panel depan, kemudian tarik tali elastis di sekitar pinggang dan kaitkan pada pin. Penyesuaian ketinggian panel depan dan belakang dicapai dengan menggerakkan dua tali bahu Velcro ke atas dan ke bawah. Fitur tambahan, Penjaga roost Alpinestars memiliki bagian atas yang dapat dilepas di panel belakang yang memberikan ruang untuk penyangga leher. Juga terdapat pengait elastis dan bantalan bahu kecil untuk bantalan tempat dudukan penyangga leher. Fitur-fitur ini dirancang untuk bekerja dengan penyangga leher BNS milik Alpinestars.

Alpinestars A1 dan A4 adalah dua unsur yang disatukan dalam satu pod model A4. Panel belakang A4 yang lebih besar menjadi pilihan pas untuk mendapatkan perlindungan lebih banyak titik perlindungannya.  Dampak peringkat sertifikasi CE yang lebih tinggi, membuat bantalan ginjal samping sesuai dengan tagihan.