Mengenal SoleStream, Kantong Minuman Canggih untuk Pengendara Adventure dan Enduro

By: VMX Media | 28/06/2023 | 203
Mengenal SoleStream, Kantong Minuman Canggih untuk Pengendara Adventure dan Enduro

Written by Munandar Nuch Arsih

VMXMedia.IDDALAM berkendara di jalur ekstrem, kebutuhan minum adalah bagian yang sangat vital, terutama ketika memacu waktu tempuh saat berkompetisi hard enduro dan ketika tidak mau ketinggalan rombongan saat berkendara adventure.

Salah satu cara untuk dapat memenuhi kebutuhan minum, adalah dengan menggendong camel bag atau kantong minum di punggung dalam tas ransel. Kantong minum tersebut berfungsi menyiapkan penggunaan air ketika berada di atas motor.

Saat ini, telah hadir jenis camel bag dengan tombol tekan tanpa melepaskan tangan pengendara dari stang, yaitu camel bag bermerek SoleStream. Kantong minuman tersebut berfungsi untuk memompa stok cairan yang kapanpun dapat diteguk dengan mudah dan cepat.

Kantong minuman asal Australia ini, akan membuat berkendara terasa lebih aman. Pengendara dapat minum dengan benar tanpa perlu memperlambat atau berhenti di tengah perjalanan. Bahkan, pengendara tidak harus melepaskan tangan dari stang untuk meraih sedotan minuman.

Sistem yang terkandung dalam kantong minuman SoleStream, menggunakan teknologi sehari-hari untuk memompa air dari reservoir hidrasi melalui sistem pemompaan yang dikenal dengan sebutan “The Quencher”. Hal ini dipicu tombol yang diletakkan di pegangan yang terhubung ke unit pendingin melalui pemancar, sehingga pengendara tak perlu melepaskan tangan dari stang.  

Sistem tersebut membutuhkan baterai dan pengisian daya pemancar. Namun, pengendara tidak perlu melepaskan tangan untuk minum.

Kantong minuman SoleStream memiliki kapasitas 2 liter. Bagi yang suka minum lebih banyak atau melakukan perjalanan lebih lama, ada pula kapasitas 3 liter.

Kantong minuman SoleStream dapat mendukung aspek keselamatan dan mengurangi berisiko, saat mencari sedotan dengan kecepatan tinggi.

Berani coba, braaapers?