Review

Inia Dia Bagian Sarung Tangan Yang Wajib Di Pahami Para Maniak Dirtbike

By: VMX Media | 04/01/2023 | 337
Inia Dia Bagian Sarung Tangan Yang Wajib Di Pahami Para Maniak Dirtbike

NEWS .VMX.ID – Sarung tangan adalah perlengkapan berkendara yang masuk dalam katagori safety riding dan kesehatan.  

Beberapa produsen perlengkapan bermerek ternama, pastinya prioritaskan kualitas sarung tangan ringan dan minimalis dengan aliran udara yang sangat baik dan rasa nyaman di genggaman.

 Sisi konstruksi sarung tangan  menampilkan bahan telapak tangan NanoGrip yang terbuat dari serat anyaman ultra tipis. Serat ini 7500 kali lebih tipis dari rambut manusia.  Plus, dengan penjahitan jari FormFit, dapat membuat kenyamanan dan cengkeraman yang luar biasa baik dalam kondisi kering maupun basah.  Sarung tangan motocross dan off road bermotor tidak dilengkapi dengan pelindung benturan apa pun, namun,  memiliki pelindung jari berupa karet di bagian atas tangan. 

Sarung tangan adalah bagian kecil dari Riding Gear motorcross, tetapi memainkan peran penting. Jadi,soal kontruksi harus memiliki daya fleksibel. proporsional, dan dapat merasakan genggaman yang luar biasa tanpa ada gumpalan di telapak tangan.  

Berikut,  tali pergelangan tangan dan benang stretch-stitch meningkatkan daya tahan pada jahitan. 

Sarung tangan atau gloves merek Alpinestars (Alpinestars.com)

Kenyamanan sarung tangan sesuai ideologi “sarung tangan tipis” sangat cocok dengan tren perlengkapan motorcross “atletis” modern. 

Sedangkan pengendara off-road roda dua biasanya tidak menginginkan sarung tangan tipis karena mereka membutuhkan bantalan telapak tangan untuk bantalan ekstra pada perjalanan panjang dan bantalan jari untuk perlindungan dari pepohonan dan semak belukar.  

 Opsi atau pilihan material wind-block untuk berkendara dalam kondisi dingin dan basah, dan satu lagi dengan material SubZero yang lebih tebal untuk suhu yang lebih dingin lagi.

Sarung tangan motorcross adalah titik kontak pebalap dengan mesin.