Ini Alasan Body Motor Trail Harus Dibongkar Setelah Dipakai Off-Road

By: Delisti Putri Utami | 13/04/2023 | 339
Ini Alasan Body Motor Trail Harus Dibongkar Setelah Dipakai Off-Road

VMXMEDIA.ID – MOTOR  trail harus dirawat secara rutin agar performanya selalu maksimal. Apabila sudah dipakai off-road, body motor trail wajib dibongkar hingga kondisinya telanjang. Hal ini tentu dilakukan bukan tanpa alasan. 

Setelah dipakai off-road, motor trail rawan menyimpan kotoran, terutama jika medan yang dilalui berupa tanah berlumpur. Kotoran tersebut bisa menempel di berbagai bagian motor seperti mesin, filter udara, dan komponen elektronik. Jika kotoran tersebut tidak dibersihkan, dapat mengganggu kinerja motor dan mengurangi umur pakai komponen tersebut.

Agar komponen motor trail tetap dalam keadaan baik, membongkar body motor menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Tujuannya untuk memastikan tidak ada kotoran yang tertinggal.

Hal yang paling rawan adalah titik-titik yang tidak terjangkau saat motor dicuci steam. Apabila masih ada kotoran yang tertinggal, dampak fatalnya adalah komponen motor trail karatan atau korosi.

Selain itu, pembongkaran body ini juga bertujuan untuk memeriksa komponen motor trail, dan memastikan tidak ada komponen yang aus atau rusak.

Nah, braaapers, agar motor trail milikmu bisa tetap dalam keadaan prima, jangan lupa untuk selalu merawatnya secara rutin, ya!