Grafis Baru Berikut Mesin Ikonik Ada Di KTM 690 Enduro R2023

By: VMX Media | 04/11/2022 | 447
Grafis Baru Berikut Mesin Ikonik Ada Di KTM 690 Enduro R2023

NEWS.VMX.ID– Warna baru pada bodywork dengan gaya berdasarkan keluarga EXCMesin dual-sport populer, KTM 690 Enduro R, mengambil isyarat gaya dari jajaran enduro kompetisi untuk “estetika yang diperbarui” pada model 2023 yang terungkap minggu ini.

Diantara detailnya banyak tambahan opsional yang tersedia untuk generasi terbaru 690 Enduro R. yaitu, mencakup pada pelindung mesin, pannier, pelindung tangan, dongle ABS Offroad opsional. Ini memungkinkan pengendara memilih lebih sedikit intervensi ABS ke roda depan dan sepenuhnya menonaktifkan ABS di bagian belakang.

Saat mengendarai  motor off-road, pengaturan standar bisa menjadi penghalang lebih dari sekedar bantuan, sehingga menggeser bagian belakang saat akan masuk ke tikungan tajam. Tetapi juga membantu pada teknik menurun di mana mengalami traksi minimal.

Didukung oleh mesin LC4 yang ikonik, KTM 690 Enduro R edisi terbaru , dan diperlengkap dengan tampilan baru. Tahun ini, dengan beberapa perubahan lebih besar pada model generasi sebelumnya. Mesin satu silinder LC4 menampilkan injeksi bahan bakar elektronik, teknologi ride-by-wire, poros penyeimbang ganda, kopling sandal PASC, dan transmisi enam kecepatan.

Dengan spesifikasi yag dirasa mumpuni melibas tantangan trek endure, berupa : Tinggi jok pengendara lebih rendah di angka 910mm/35.8inchi, Suspensi WP XPLOR yang dapat disetel dengan sirkuit redaman terpisah dan travel 250 mm (9,8 in,  Frame atau Bingkai model teralis krom-molibdenum berbobot ringan, Tangki bahan bakar belakang polimer meningkatkan pusat gravitasi dan mengurangi berat badan, Sistem pengereman Brembo dikombinasikan dengan cakram bergelombang, Cornering ABS dengan Offroad ABS opsional (untuk melepaskan ABS belakang, Quickshifter untuk penggantian gigi tanpa kopling. Juga, sisi Kontrol Traksi Motor (MTC) yang sensitif terhadap sudut miring, ditambah mode berkendara Jalanan dan Offroad yang dialihkan langsung dari setang.

Idealnya, besutan ini membutuhkan pengaturan penuh dalam pandangan kami tetapi ini banyak membantu di jalur track yang longgar atau licin.

Spesifikasi KTM 690 Enduro R :

Tipe Mesin: silinder tunggal, empat langkah, SOHC

Perpindahan: 692.7cc

Bore/Stroke: 105/80 mm

Pemula: listrik; 12V 8.6Ah

Transmisi: enam kecepatan

Sistem Bahan Bakar: Keihin EFI, throttle body 50mm

Pelumasan: pelumasan tekanan, dua pompa oli

Pendinginan: pendingin cair

Kopling: kopling sandal hidrolik PASC

Pengapian: Keihin EMS dengan ride-by-wire, pengapian ganda

Bingkai: Teralis baja Chrome-moly

Subframe: Tangki plastik mandiri

Stang: Aluminium, meruncing, 28/22mm

Suspensi Depan: WP XPLOR USD 48mm

Suspensi Belakang: WP XPLOR Monoshock dengan linkage pro-tuas

Suspensi perjalanan depan/belakang: 250mm/9.8in

Rem Depan/Belakang: rem cakram 300mm/240mm

Roda Depan/Belakang: 1,85 x 21”, 2,50 x 18”

Ban Depan/Belakang: 90/90-21”; 140/80-18”

Sudut Kepala Kemudi: 27,7º

Jarak sumbu roda: 1.502mm ± 15mm/59 ± 0.6 in

Ground Clearance: 270 mm/10,6 in

Tinggi Kursi: 910 mm/35.8in

Kapasitas Tangki: 13,5 l/3,6 gal

Berat Kering, Kira-kira: 146kg/321.9lbs