Review

Fakta Unik Jari – Jari  Roda Berikut Fenomena Jika  Mengabaikannya

By: VMX Media | 26/09/2022 | 444
Fakta Unik Jari – Jari  Roda Berikut Fenomena Jika  Mengabaikannya

NEWS.VMX.ID – Menjaga roda sepeda motor trail berjalan dengan benar adalah penting karena berbagai alasan. Pertama dan terpenting, untuk keselamatan. Dari aspek kompetisi, jari-jari yang patah dapat menyebabkan, pebalap tidak menyelesaikan balapan jika cukup banyak yang rusak atau jika salah satu tersangkut di bagian lain dari roda.

Dan dari sudut pandang perawatan jangka panjang, jari-jari yang dikencangkan dengan benar akan menjaga roda Anda tetap kuat dan benar untuk waktu yang lama. Juga wajib memeriksa dan mengencangkan jari-jari sangat penting pada motor baru atau roda baru. Karena pelek, jari-jari, dan hub membutuhkan waktu untuk saling mengikat.

Memulai untuk mengencangkan terlebih dahulu sebagai titik referensi. Rekomendasi dengan memulai dengan jari-jari sebelum kunci pelek.Periksa setiap Jari ketiga untuk menjaga Roda tetap Benar, kencangkan setiap jari ketiga. Setelah jari-jari yang memulai dari awal, pindah ke jari-jari sebelumnya.

Untuk menjaga roda tetap benar, kencangkan setiap jari ketiga, sampai mengencangkan setiap jari-jari pada roda. dan lanjutkan mengencangkan setiap jari-jari.

Untuk mencegah agar jari-jari yang patah tidak tersangkut di rotor rem atau sproket, pasang kawat pengaman di tempat yang saling bersilangan.

Sejauh kabel pengaman jari-jari, [tujuan melakukannya adalah] jika ada yang rusak, itu tidak akan masuk ke rotor atau sproket. Itu akan pecah, tetapi sebagian besar akan tetap di tempatnya. Banyak orang [memiliki] kesalahpahaman bahwa menjaga jari-jari tetap ketat, dan bukan untuk itu. Pada dasarnya, jika ada yang rusak dan Anda tidak memiliki kabel pengaman, itu bisa masuk ke rotor [atau sproket] Anda dan kemudian menyebabkan masalah yang lebih besar.

Gunakan Kunci Torsi Spoke

Untuk memastikan jari-jari dikencangkan dengan benar, gunakan kunci pas torsi jari-jari. Banyak mekanik tim balap profesional, termasuk Cordova, menggunakan salah satu dari Fast Company. Kencangkan setiap jari-jari dengan pengaturan torsi yang direkomendasikan pabrikan, yang dapat ditemukan di manual pemilik Anda.

Untuk memastikan jari-jari dikencangkan dengan benar, gunakan kunci pas torsi jari-jari. Banyak mekanik tim balap profesional, mengencangkan setiap jari-jari dengan pengaturan torsi yang direkomendasikan pabrikan.

Para Mekanik menggunakan kunci pas torsi jari-jari khusus untuk memastikan dan menyesuaikan jari-jari dengan spesifikasi yang benar. Sebaiknya periksa dan melihat apa yang direkomendasikan pabrikan sepeda motor. untuk spesifikasi torsi. Ini adalah proses yang saya gunakan setiap kali sebelum dan sesudah Ban menyentuh trek.

Jika menemukan beberapa jeruji yang longgar, harus melepas roda pada saat itu dan memperbaikinya kembali. Anda harus ingat ini bukan hanya tentang memiliki roda yang benar; Anda juga harus memiliki offset yang benar. Untuk spesifikasi torsi dan offset yang tepat, periksa buku manual.