DR-Z400S Siap Menemani Kamu Berselancar di Aspal dan Menjelajahi Jalur Tanah, Lumpur serta Bebatuan

By: VMX Media | 01/03/2024 | 75
DR-Z400S Siap Menemani Kamu Berselancar di Aspal dan Menjelajahi Jalur Tanah, Lumpur serta Bebatuan
Foto: Otoinfo.id

BANDUNG, VMXMedia.ID – Memiliki motor dual-sport yang gagah ketika di jalan raya, namun bisa juga menjelajah jalur tanah, bebatuan dan lumpur, adalah impian para petualang sejati. Jika braaapers adalah salah satu di antaranya, motor besutan Suzuki ini bisa jadi pilihan yang tepat: DR-Z400S.

Seperti dikutip dari Otoinfo.id, motor ini adalah versi terbaru dari motor yang menjadi dasar dari gerakan dual-sport modern. Dengan mesin 4-tak yang bertenaga dan tangguh, serta rangka yang ringan dan lincah, motor ini menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Tidak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuatnya nyaman dan aman untuk dikendarai di berbagai kondisi.

Suzuki DR-Z400S adalah salah satu motor dual-sport yang  populer dan direkomendasikan di pasaran. Motor ini memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya unggul dari motor dual-sport lainnya, antara lain:

– Mesin 398 cc yang dilengkapi dengan pendingin cairan dan sistem DOHC, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 29,4 kW (40 PS) dan torsi maksimal 39 Nm (4,0 kgf-m). Mesin ini juga memiliki rasio kompresi 11,3:1, yang membuatnya responsif dan efisien.

– Pelindung mesin yang terbuat dari aluminium, yang bisa melindungi mesin dari kerusakan akibat benturan atau gesekan.

– Rem cakram depan berdiameter 250 mm dan rem cakram belakang berdiameter 220 mm, yang bisa memberikan pengereman yang kuat dan akurat.

– Lampu halogen yang terang, yang bisa memberikan penerangan yang baik di malam hari atau cuaca buruk.

Roda berdesain sporty, yang terbuat dari aluminium dan memiliki ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Roda ini juga dilapisi ban yang memiliki pola tapak yang sesuai untuk aspal dan tanah.

– Tangki bahan bakar yang berkapasitas 10 liter, yang bisa menampung bahan bakar cukup untuk menempuh jarak sekitar 200 km.

Suzuki DR-Z400S adalah motor yang sangat diminati oleh para pecinta motor dual-sport. Namun, motor ini juga memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp120 juta.

Kalau braaapers ingin memiliki motor ini, kamu harus bersabar, karena motor ini tidak selalu tersedia di dealer-dealer resmi Suzuki. Braaapers juga bisa mencari motor ini di pasar online, namun harus berhati-hati dan memeriksa kondisi motor secara langsung sebelum membelinya.

Namun, ada kabar baik bagi Anda yang ingin memiliki Suzuki DR-Z400S dengan harga yang lebih terjangkau. Saat ini, Suzuki sedang memberikan promo diskon untuk motor ini, yang bisa membuat kamu hemat hingga Rp 20 juta.

Jangan sampai ketinggalan kesempatan emas ini, karena stok motor ini terbatas dan banyak diburu. (day)