Bebek Matic Trail, untuk Ngegaya di Perkotaan Oke, untuk Trabas di Medan Ekstrem pun Bisa! Kapan Masuk ke Indonesia, ya?

By: VMX Media | 20/10/2023 | 332
Bebek Matic Trail, untuk Ngegaya di Perkotaan Oke, untuk Trabas di Medan Ekstrem pun Bisa! Kapan Masuk ke Indonesia, ya?

BANDUNG, VMXMedia.ID – Kita tahu, Honda merupakan salah satu merek otomotif terkemuka dunia yang selalu menghadirkan produk-produk berkualitas dan inovatif. Salah satu produk unggulannya adalah Honda XRM 125, sebuah motor matic trail perkotaan hasil kawin silang antara Honda Supra X 125 dengan Honda CRF 150L.

Menurut RadarJabar, Honda mengambil inspirasi dari kedua model tersebut dan memadukannya menjadi satu, dan hasilnya adalah Honda XRM 125, sebuah motor trail perkotaan yang mempertahankan ketangguhan off-road sambil tetap cocok untuk digunakan di lingkungan perkotaan.

Spesifikasi Mesin

Honda XRM 125 mengusung mesin berkapasitas 125cc dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI. Mesin 4 kecepatan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,5 dk pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9,55 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini menawarkan kombinasi yang optimal antara efisiensi bahan bakar dan performa yang bertenaga. Oleh karena itu, cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi, baik di jalan raya perkotaan maupun medan off-road.  Selain performanya yang tangguh, motor ini juga sangat efisien dalam konsumsi bahan bakar, dengan rata-rata 65,4 km per liter.

Desain Trail Perkotaan

Honda XRM 125 menampilkan desain yang khas dari motor trail dengan tambahan elemen kota yang menarik. Desain tangguh dan sporty dari Honda CRF 150L dipertahankan, sementara dimensi dan bobot yang ringan dari Honda Supra X 125 turut diadopsi. Hal ini membuat motor ini lebih mudah untuk dikendalikan di perkotaan dan mudah bermanuver di antara lalu lintas padat. Tampilan depan Honda XRM 125 dilengkapi dengan lampu utama yang modern dan berteknologi tinggi, memberikan penerangan optimal saat berkendara di malam hari.

Fender depan yang tinggi memberikan perlindungan ekstra dari kotoran dan air saat melaju di medan berat. Ketinggian jok yang sesuai dengan posisi berkendara trail membuat pengendara merasa nyaman dan dapat dengan mudah mengatasi berbagai rintangan di jalan. Pada bagian samping, desain body XRM 125 menampilkan garis-garis tajam dan gradien warna yang menarik, menunjukkan karakter sporty dan petualangannya. Dengan roda yang lebih besar dan suspensi yang lebih tinggi, motor ini siap menjelajahi medan off-road dengan percaya diri.

Kenyamanan dan Fitur

Honda selalu memperhatikan kenyamanan pengendara dalam setiap produknya, dan Honda XRM 125 bukanlah pengecualian. Motor ini dilengkapi dengan jok yang ergonomis dan empuk sehingga memberikan kenyamanan yang optimal, bahkan saat digunakan dalam perjalanan jarak jauh. Kontrol dan pengendalian motor ini juga sangat baik, berkat sistem suspensi yang kuat dan andal. Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang yang dipasang di lengan ayun memberikan stabilitas dan kenyamanan ekstra saat menghadapi berbagai kondisi jalan, termasuk ketika melintasi jalan berbatu atau berlumpur.

Honda XRM 125 juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti panel instrumen digital yang memberikan informasi penting tentang kecepatan, kilometer perjalanan, level bahan bakar, dan lainnya.

Sistem pengereman cakram di bagian depan dan belakang memberikan daya pengereman yang baik, sehingga pengendara dapat lebih percaya diri dalam menghadapi situasi darurat di jalan.

Harga dan Ketersediaan

Dengan segala fitur dan keunggulannya, Honda XRM 125 memiliki harga yang kompetitif. Harga di Filipina berkisar pada angka Rp 21 juta. Sejak dua tahun lalu, penggemar motor petualangan sudah disuguhi info menarik, soal akan dipasarkannya motor ini. Honda pun sudah mendaftarkan merek ini di Kemenkumham, tetapi hingga kini belum ada kejelasan dari pemegang merek, kapan motor bebek matic trail ini akan dipasarkan di Indonesia.

Jadi, braaapers, tetap bersabar dulu, ya, karena Honda Daya Motor yang dihubungi VMX Media pun belum memperoleh informasi, kapan motor tangguh ini akan diluncurkan. (day)