Review

Alpinestars Tech 10 Maksimalkan Suhu kaki, Rekomendasi Meraih Kenyamanan dan Kuat Melindungi Kaki

By: VMX Media | 28/03/2022 | 771
Alpinestars Tech 10 Maksimalkan Suhu kaki, Rekomendasi Meraih Kenyamanan dan Kuat Melindungi Kaki

Sebagai Sepatu boot dari andalan Alpinestars, Tech 10 adalah level tertinggi varian sepatu boot Alpines. Kini sebagai produk utama dalam popularitas merek yang meluas di dunia motocross. Alpinestars sepatu boot Tech 10 Supervented desain dan strukturnya seluruhnya baru, dengan kelebihan meningkatkan ventilasi agar suhu pebalap tetap stabil.

Sepatu bot Alpinestars Tech 10 Supervented saat ini adalah satu-satunya sepatu boot motorcross berventilasi yang telah beredar di jaringan penjualan Alpinestars. Dan, Alpinestars30 tahun lalu telah memperkenalkan sepatu boot Ventil-Action. Pada era 1986 Sepatu bot berventilasi Alpinestars Ventil-Action dengan kisi-kisi ventilasi udara di atas kotak kaki dan di bawah dekat dua gesper.

Sepatu boot Alpinestars Ventil-Action keluaran tahun 1986

Keunggulan yang terlihat dari sepatu boot Alpinestars Tech 10 Supervented seperti :

Konsep sepatu bot Tech 10 Supervented awalnya dirancang untuk bintang off-road Alpinestars Ricky Brabec, pembalap Amerika pertama yang memenangkan Reli Dakar. Dengan Reli yang membentang 4.900 mil selama 13 hari di gurun pasir Arab Saudi, sepatu boot berventilasi dapat membuat perbedaan lebih besar.

Pada bagian teknologi, konstruksi dipatenkan dan dirancang untuk mengalirkan udara ke dalam boot melalui dua port saluran masuk di kotak kaki. Dan melalui bahan pemasukan jala di belakang tali di bagian depan boot. Begitu masuk, udara mengalir melalui saluran terbuka di sol bootie bagian dalam untuk mendinginkan kaki Anda sebelum keluar melalui lubang pembuangan di bagian belakang dan samping boot.

Sirkulais udara oleh  Alpinestars mengklaim pembuangan panas 34 persen lebih baik pada sepatu bot Tech 10 Supervented. Jika dibandingkan dengan non-vented Alpinestars. Perhatikan peningkatan aliran udara saat berkendara melalui pit, berkendara lambat di trek, atau saat berkendara di jalur trail. Ventilasi tentu saja bukan gimmick, memungkinkan udara (dan debu) untuk menembus bootie bagian dalam dan kaus kaki. Istimewanya, Alpinestars telah menerapkan pelindung kaki serat mikro lembut untuk membantu menutup kelebihan air dan debu. Juga berikut kemampuan pelindung kaki untuk menahan batu, gumpalan kotoran, dan bahkan air dari bagasi.

Outsole baru pada Tech 10 telah sepenuhnya didesain ulang dengan grip sculpturing eksklusif untuk meningkatkan rasa kontak antara boot Anda dan pijakan kaki.

Sepatu boot Alpinestars Tech 10 adalah salah satu sepatu boot berteknologi tinggi di motorcross. Sebagian opini beberapa pebalap merasa bahwa aspek teknis ekstra membuat boot yang rumit dengan mobilitas terbatas. Mereka yang menyukai sepatu bot lentur tidak menyukai struktur kaku pada Tech 10 dan periode break-in yang lebih lama. Meski beberapa pebalap biasanya memilih Tech 7 yang lebih lentur, namun saat ini telah banyak yang ingin mencoba Tech 10 Superented akan lentur jika terus digunakan untuk meningkatkan konektivitas di pijakan kaki. Selain itu, struktur kokoh dari sasis Tech 10 menawarkan perlindungan lebih untuk pergelangan kaki, daripada kebanyakan sepatu bo0t yang lebih lembut.