Profile

TriAngel: Komunitas Off-Road Beranggotakan Para Perempuan Tangguh

By: VMX Media | 27/03/2023 | 491
TriAngel: Komunitas Off-Road Beranggotakan Para Perempuan Tangguh
TriAngel: Komunitas Off-Road Beranggotakan Para Perempuan Tangguh

VMX.ID – TRIANGLE Indonesia adalah komunitas trail yang hanya beranggotakan perempuan. Saat ini TriAngel –singkatan dari Trail Angel– yang bermarkas di Bandung Timur, sudah memiliki anggota 50 orang.

Meski mayoritas anggota berasal dari Bandung, anggota TriAngel tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia seperti Garut, Sumedang, Bogor, Bengkulu, Jambi, Kalimantan, Malang, dan Papua.

Komunitas ini dibentuk pada 20 April 2014 di Bukit Tunggul, Bandung. TriAngel memiliki visi mendukung industri dan penghobi dirtbike, melalui berbagai kegiatan. Beberapa event pernah dilakoni, seperti Dirty is Sexy dan riding adventure mingguan dengan rute yang berbeda.

Anggota komunitas motor trail perempuan pertama yang terdaftar di IMI Jawa Barat ini, juga selalu rutin mengikuti kejuaraan enduro dan kegiatan off-road di Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, dan Sulawesi.

Istimewanya, komunitas yang dikomandoi Uchy Uchiew dan Nirmala Sri Endah ini, tidak hanya menikmati alam bebas dengan ngetrail, melainkan juga melakukan kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim dan panti jompo.

Tahun ini, di usia kesembilannya, TriAngel akan menggelar private enduro dan adventure. Event private tersebut kami kemas dengan konsep berbeda dari yang sudah berlangsung. Dan pastinya bikin semangat dan enjoy untuk peserta,” tutur Nirmala.

Ada di antara braaapers yang berminat gabung?

Penulis: Munandar Nuch Arsih